bank bjb


Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Bantu Sesama di Masa Pandemi Covid-19

  Rabu, 21 Juli 2021   Ananda Muhammad Firdaus
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Pemprov Jabar)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Gubernur Jawa Barat mengajak masyarakat saling membantu, bergotong royong untuk meringankan beban di tengah pandemi Covid-19. 

Menurut Ridwan Kamil, tiap orang harus bisa bekerja sama karena untuk keluar dari situasai pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri.

"Kondisi pandemi saat ini tidak bisa dilalui sendiri-sendiri. Butuh kerjasama dari banyak pihak untuk tolong menolong," kata Ridwan Kamil, Rabu, 21 Juli 2021, dikutip dari Instagramnya.

Dia pun mengapresiasi gerakan-gerakan yang sudah muncul di tengah masyarakat untuk saling membantu kepada sesamanya ini.

Dalam unggahan Instagramnya ini, Ridwan Kamil menampilkan video yang menampilkan sejumlah kegiatan yang muncul di tengah masyarakat, seperti gerakan berbagi makanan, hingga oksigen.

"Saya mengapresiasi warga masyarakat atau komunitas yang silih asih saling bantu melakukan aksi baik sederhana di lingkungan sekitarnya," ujar dia.

Ridwan Kamil pun mengatakan, untuk masyarakat yang ingin ikut berkontribusi untuk kesejahteraan sesamanya di masa pandemi, bisa berpartisipasi lewat gerakan-gerakan itu.

"Bagi yang ingin ikut membantu tapi tidak tahu harus ke mana dan bagaimana, beragam aksi baik ini bisa jadi pilihan untuk menjadi inspirasi berbuat baik atau memperpanjang kebaikan yang mereka lakukan dengan ikut berdonasi kepada mereka," katanya.

Dia pun mengatakan pihaknya mendorong para pemimpin di tingkat RT hingga tingka provinsi untuk turun langsung ke lapangan.

"Para pemimpin masyarakat dari RT sampai Provinsi, juga dimotivasi untuk rutin proporsional turun secara langsung, agar kehadirannya menguatkan semangat masyarakat," kata dia.

"Dan secara kebijakan, pemerintah pusat dan daerah juga tetap mengupayakan penanganan yang seimbang dari sisi kesehatan maupun ekonomi," katanya.

Menutup keterangan unggahan Instagramnya, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa keterisian tempat tidur oleh pasien Covid-19 di rumah sakit Jawa Barat mulai membaik.

"BOR Rumah Sakit di Jawa Barat hari ini juga turun lagi ke 77% dari puncaknya 90% saat awal PPKM darurat di berlakukan," kata dia.

"Mari jaga prokes dan saling bantu. Bersama Insya Allah kita bisa," pungkas Ridwan Kamil.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar

< !-- -->