bank bjb


Wagub Jabar Mengaku Teledor Karena Sudah Divaksin Covid-19

  Selasa, 08 Juni 2021   Idham Nur Indrajaya
Didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjali vaksinasi Covid-19 pada Januari silam. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengakui keteledorannya menjalankan protokol kesehatan karena merasa sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Ia pun kini tengah menjalani isolasi mandiri sebab penularan Covid-19.

"Saya memang mengakui, karena merasa sudah divaksin, jadi saya agak teledor sehingga terkadang protokol kesehatan agak saya abaikan maka terjadilah hal semacam ini," ujar Uu melalui kanal YouTube, dilansir dari Ayobandung.com, Selasa, 8 Juni 2021. 

AYO BACA: Puluhan ASN Pemprov Jabar Positif Covid-19, Ridwan Kamil Sebut dari Kunjungan ke Jakarta 

Uu sendiri merupakan orang pertama di Jabar yang mendapat vaksinasi karena sebelumnya Ridwan Kamil sudah mengajukan diri untuk menjadi relawan vaksin Covid-19. Namun, walau sudah divaksin sejak jauh-jauh hari, Uu pada akhirnya tetap tertular. 

Sementara itu, sebelumnya Pemprov Jabar juga menutup Gedung Sate setelah terkonfirmasi ada sejumlah ASN yang positif Covid-19. Setelah sebelumnya diketahui 31 orang positif Covid-19, saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif mencapai 40 orang.

AYO BACA: Peningkatan Covid-19 Indonesia Diprediksi Hingga Dua Pekan ke Depan

Para ASN Pemprov Jabar tertular Covid-19 disinyalir setelah melakukan kunjungan kerja bersama kementerian di Jakarta pasca lebaran. Penutupan Gedung Sate dilakukan sejak 3 Juni hingga 9 Juni 2021. 

“Jadi di Gedung Sate awalnya ada 31 orang positif kemudian kita melakukan tracing ke 104 orang, dan ini sebetulnya belum selesai dari 104 orang itu. Ternyata bertambah ada 9 orang yang positif,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 7 Juni 2021.

AYO BACA: Wagub Uu: Tidak Alasan untuk Tidak Mendukung Palestina 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar

< !-- -->