bank bjb


Kapan Pengumuman Peserta Lolos Gelombang 17 Prakerja? Begini Jawaban Manajemen Program

  Selasa, 08 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Kapan pengumuman peserta lolos gelombang 17 prakerja?

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Kapan pengumuman peserta lolos Gelombang 17 Prakerja? Pertanyaan tersebut dijawab langsung Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

Sebagai informasi, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah menutup gelombang 17 pada Senin, 7 Juni 2021 pukul 23.59 WIB. Gelombang 17 hanya akan meloloskan peserta sebesar 44 ribu saja.

Pasalnya, gelombang 17 merupakan gelombang tambahan dengan kuota yang didapat dari pencabutan kepesertaan gelombang 12 hingga 16. Lantas, kapan pengumuman peserta lolos gelombang 17 prakerja?

AYO BACA: Penutupan Gelombang 17 Prakerja Hari Ini, Buruan Daftar!

Menurut Louisa Tuhatu, sejauh ini pihaknya masih melakukan konsolidasi data dari para pendaftar. Karena itu, pihaknya belum bisa merilis informasi peserta lolos gelombang 17 prakerja, baik hari ini ataupun besok.

"Termasuk melihat apakah mereka termasuk dalam daftar blacklist atau sudah pernah menerima bantuan sosial lainnya," ujar Louisa, melansir Ayojakarta.com, Selasa, 8 Juni 2021.

AYO BACA: Gelombang 18 Prakerja Segera Dibuka, Cek 11 Poin Ini Agar Tidak Gagal Lagi! 

Dia menegaskan, pihaknya tetap mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, dalam menyeleksi penerimaan Kartu Prakerja. Peraturan itu menyinggung larangan mengikuti program bagi orang tertentu alias yang masuk daftar hitam.

Daftar hitam dimaksud yakni untuk yang berstatus sebagai pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota kepolisian, kepala dan perangkat desa, direksi, komisaris, dan dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

AYO BACA: Catat! Info Jadwal Pembukaan Gelombang 18 Kartu Prakerja 2021

Demikian disampaikan manajemen pengelola program, terkait pengumuman peserta lolos gelombang 17 prakerja.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar

< !-- -->