bank bjb


Dalam 4 Bulan, 20.000 Kendaraan Ditilang di Jembatan Timbang Losarang

  Selasa, 08 Juni 2021   Fira Nursyabani
Jembatan Timbang Losarang. (Republika/Prayogi)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Dalam 4 bulan, terhitung sejak Januari hingga April 2021, sebanyak 20.000 kendaraan ditilang di Jembatan Timbang Losarang, Kabupaten Indramayu. Dalam periode itu, petugas sudah memeriksa lebih dari 50.000 kendaraan logistik.

AYO BACA : Bupati Indramayu Targetkan Sejarah Situs Dingkel Sambimaya Terkuak 12 Bulan

“Tahun ini, dalam waktu 4 bulan yang diperiksa sudah 50.000. Apa artinya? Teman-teman di Losarang ini produktif,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu, dinukil dari laman resmi indramayukab.go.id.

AYO BACA : Pemkab Indramayu Dorong Daerah dengan Angka Stunting Tinggi Konsumsi Ikan

Budi mengatakan, pada 2020 lalu, Jembatan Timbang Losarang memeriksa kendaraan sebanyak 63.000 dengan hasil 36.000 ditilang karena kelebihan muatan. Jumlah tersebut diperkirakan bertambah pada tahun ini.

Menurut dia, dalam kurun waktu satu tahun, diprediksi ada 150.000 kendaraan logistik yang terkena pemeriksaan di Jembatan Timbang Losarang. “Jembatan timbang ini adalah fungsi kontrol dari pergerakan kendaraan logistik dari satu tempat ke tempat lain,” tuturnya.

Ia menambahkan, kendaraan logistik yang kelebihan muatan akan membahayakan pengguna jalan. Selain itu, lanjut Budi, jalan juga akan cepat rusak sehingga para pengusaha logistik diminta menaati regulasi yang ada, agar bisa meningkatkan keselamatan dan menjaga kualitas jalan lebih lama.

“Kalau mobil itu jumlah angkutannya sesuai, besarnya sesuai, maka besar kemungkinan kendaraan akan selamat. Namun, kalau melebihi, tingkat keselamatan tidak terjamin,” katanya.

AYO BACA : 2 Temuan Baru Ekskavasi Situs Dingkel Sambimaya Indramayu, Ada Mainan Anak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar

< !-- -->