Vivo X60 Series 5G Yakin Hasilkan Gambar Lebih Tajam

  Jumat, 07 Mei 2021   Handy Dannu Wijaya
Vivo Indonesia meyakinkan teknologi premium disematkan ke dalam perangkat Vivo X60 Series 5G. Salah satunya teknologi kamera yang disebut bakal lebih detail dan tajam dengan warna yang lebih akurat.

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Vivo X60 Series 5G Menjadi Flahship Vivo Indonesia dengan menyematkan teknologi premium. Salah satunya teknologi kamera yang disebut bakal lebih detail dan tajam dengan warna yang lebih akurat. 

Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala mengatakan, Vivo X60 Series 5G menjadi HP Vivo pertama yang dibekali teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging, teknologi yang sebelumnya hanya ada di kamera digital DSLR.  

“Kami menyematkan Pixel Shift Ultra HD Imaging sebagai fitur premium di vivo X60 Series 5G untuk menghasilkan gambar yang detail dengan akurasi warna yang lebih baik. Teknologi ini umumnya digunakan pada kamera, lalu kami coba mengadaptasi teknologi ini melalui X60 Series 5G," kata dia melalui keterangan tertulis kepada Ayocirebon.com, Jumat, 7 Mei 2021.

Pixel Shift adalah teknologi pergeseran sensor yang memastikan pengambilan foto dengan informasi dan akurasi warna yang lebih baik jika dibandingkan dengan cara biasa. Sensor kamera secara otomatis akan bergeser saat melakukan pengambilan gambar yang akan mengambil lebih banyak cahaya.

Untuk menangkap warna sebenarnya dari objek yang ditangkap, teknologi kamera pada sistem ini menggunakan pola bayer yang menggunakan rangkaian filter warna di depan sensor, sehingga hanya satu warna yang diukur dalam setiap piksel. Dalam hal ini, terdapat tiga warna piksel utama yaitu merah, hijau, atau biru yang diatur dalam pola bayer. 

Secara teknis, Pixel Shift dari vivo X60 Pro 5G bekerja dengan cara menggeser sensor secara vertikal dan horizontal mulai dari atas, kiri, kanan, dan bawah, sebelum akhirnya kamera merekam gambar.

"Hasilnya kamera akan mengambil banyak gambar/foto dalam bentuk yang memiliki komposisi RGB berbeda untuk melengkapi satu sama lain, sehingga mempertajam hasil akhir agar menghasilkan gambar yang berkualitas Ultra HD," katanya.

Untuk spesifikasi modul kamera dari vivo X60 Series 5G dilengkapi dengan resolusi 32MP untuk kamera depan dan untuk kamera belakangnya terdiri dari 48MP Main Camera, 13MP Portrait Camera - 2x Optical Zoom, serta 13MP Super Wide - Angle Camera with 2.5cm Macro.

Jika berminat, Vivo X60 dijual dengan harga Rp 7.999.000 dan Vivo X60 Pro dijual dengan harga Rp 9.999.000.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar