Polda Jabar Putar Balik 5.022 Kendaraan di Hari Pertama Larangan Mudik 2021

  Kamis, 06 Mei 2021   Idham Nur Indrajaya
Polda Jabar memutar balikan 5.022 kendaraan di hari pertama kebijakan larangan mudik 2021 pada 158 titik penyekatan yang tersebar di berbagai wilayah, Kamis, 6 Mei 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Polda Jabar memutar balikan 5.022 kendaraan di hari pertama kebijakan larangan mudik 2021 pada 158 titik penyekatan yang tersebar di berbagai wilayah, Kamis, 6 Mei 2021. Mereka diputar balik karena tidak memenuhi syarat dokumen yang dibutuhkan dalam aturan mudik yang sudah diresmikan pemerintah. 

"5.022 kendaraan yang diputar balik, baik kendaraan roda dua dan roda empat," ujar Dirlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi.

AYO BACA: Fasilitas Kesehatan di Daerah Hati-hati dengan Lonjakan Pemudik
AYO BACA: Sidang Isbat Idul Fitri 2021 Dilangsungkan Selasa 11 Mei

158 titik penyekatan itu mencakup di wilayah jalan utama dan jalan alternatif yang biasa digunakan oleh para pemudik dalam momen Idul Fitri. Di titik-titik tersebut, para pengendara yang melintas wajib menunjukkan dokumen izin perjalanan dan dokumen keterangan bebas Covid-19.

Pada awalnya, pihak petugas menyiapkan 120 titik penyekatan. Namun, seperti yang sempat disebutkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, jumlah penyekatan ditambah sehingga menjadi 158 untuk memperketat pengamanan. 

AYO BACA: Puluhan Kendaraan di Kota Cirebon Diputarbalikkan
AYO BACA: Tol Cikarang Barat Ditutup untuk Pemudik, Pekerja Telat Masuk Kantor Sampai Demo

Di samping titik penyekatan, Pemprov Jawa Barat pun menyiapkan 2.500 ruang isolasi di desa-desa sebagai antisipasi menampung pemudik yang lolos dari penyekatan dan berhasil lolos ke tempat tujuan.

"Kita sudah intruksikan kepada perangkat desa bagi (pemudik) yang ngotot agar setiba di kampung halaman untuk dikarantina,” kata Ridwan Kamil, Rabu, 5 Mei 2021.

AYO BACA: Kelengkapan Perjalanan yang Dicek Kepolisian di Pos Penyekatan
AYO BACA: Syarat Masuk Cirebon, Jika Tidak ingin Putar Balik Selama Larangan Mudik 2021

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar