Bill Gates Bercerai, Bagaimana Kabar Gates Foundation ?

  Selasa, 04 Mei 2021   Kontributor Cirebon
Bill Gates Bercerai, Bagaimana Kabar Gates Foundation ?

AyoCirebon.com -- Bill Gates pendiri "rumah" perangkat lunak kondang Microsoft dikabarkan bercerai dengan istrinya Melinda Gates. Dikabarkan keretakan ini sudah terjadi dua tahun silam. 

Pengumuman perceraian ini begitu mengagetkan karena Bill dan Melinda telah menikah selama 27 tahun. Apalagi jika dikaitkan dengan perekonomian sepertinya kehidupan mereka sudah sangat terpenuhi. 

Lewat akun twitternya, Bill gates mengumumkan "perpisahan" antara keduanya. 

Bill Gates Bercerai, Bagaimana Kabar Gates Foundation ?

Meski demikian, Bill dan Melinda mengaku akan melanjutkan pekerjaan di Bill & Melinda Gates Foundation, badan amal yang didirikan untuk kesehatan global, kesetaraan gender, dan pendidikan.

Mendirikan Bill & Melinda Gates Foundations Pada Tahun 2000

Bill dan Melinda meluncurkan yayasan bersama bernama Bill & Melinda Gates Foundations (BMGF). Yayasan ini adalah gabungan dari William H Gates Foundation dan Gates Learning Foundation. Bill & Melinda Gates Foundation bermarkas di Seattle, Washington, Amerika Serikat. 

Kesehatan menjadi tujuan paling utama dalam program yayasan ini. Selain itu, yayasan BMGF bertujuan membantu mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia. Yayasan Gates ini juga memiliki visi memperluas peluang pendidikan dan akses teknologi informasi di AS. Pada masa pandemi Covid-19, Bill & Melinda Foundations berinvestasi lebih dari 1,75 miliar dollar AS atau sekitar Rp 25 triliun untuk mengembangkan vaksin Covid-19 pada 2020. 

Sampai hari ini, sumbangan dari Gates Foundation bernilai sekitar 35,8 miliar dollar AS. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar