Ini 7 Titik Lokasi Penyekatan di Majalengka, Sanksi Putar Balik Diberlakukan

  Selasa, 04 Mei 2021   Erika Lia
Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda (paling kiri) mengecek pos penyekatan di GT Kertajati, Kabupaten Majalengka.

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM- Sedikitnya 7 titik penyekatan di wilayah hukum Polres Majalengka didirikan. Pemeriksaan akan dilakukan terhadap para pelintas secara acak.

Ke-7 titik penyekatan itu masing-masing perbatasan Kadipaten-Tomo di Kabupaten Sumedang, Gate Tol Kertajati, perbatasan Jatitujuh-Indramayu, perbatasan Ligung-Indramayu, Gate Tol Sumberjaya, perbatasan Sumberjaya-Cirebon, dan perbatasan Sindangwangi-Cirebon.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda menjelaskan, pengetatan lalu lintas pengendara dilakukan sebagai kegiatan pra Operasi Ketupat Lodaya 2021.

"Sebelum 6 Mei, kami sudah melaksanakan penyekatan dengan pemeriksaan acak terhadap kendaraan yang melintas di beberapa titik yang telah ditentukan," jelasnya saat peninjauan pos penyekatan bersama Wakapolres Majalengka, Kompol Sumari beserta pejabat utama Polres Majalengka, Selasa, 4 Mei 2021.

Dalam penyekatan itu, petugas gabungan salah satunya akan mengantisipasi pergerakan kendaraan yang mengarah ke Jawa Barat dan Jawa Tengah melalui Gate Tol Kertajati.

Bila ditemukan kendaraan selain kendaraan bernomor polisi Majalengka dan teridentifikasi sebagai pemudik, petugas akan memutarbalikkan ke arah kedatangan.

"Sementara ini tak ada sanksi administrasi atau fisik bagi pengendara yang melanggar. Hanya diputarbalikkan," cetusnya.

Pengecekan pula dilakukan di jalur arteri yang menjadi akses menuju Kabupaten Majalengka, salah satunya jalur Tomo, Sumedang, yang menuju Kadipaten, Majalengka

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar