Sate Beracun Ramai Diperbincangkan, 3 Sate Di Cirebon Ini Juga Berbahaya

  Selasa, 04 Mei 2021   Kontributor Cirebon
Sate Beracun Ramai Diperbincangkan, 3 Sate Di Cirebon Ini Juga Berbahaya

Ayocirebon.com -- Sate beracun sedang ramai diperbincangkan karena ada anak kecil meninggal setelah mengkonsumsi sate yang dibawa oleh ayahnya. Usut punya usut ternyata sate tersebut sudah diberi bumbu sianida oleh seseorang yang sakit hati. Kemudian mengirimkan sate tersebut via ojol. Naas, sate ditolak oleh penerima dan diberikan kepada sang ojol tersebut. Selain sate beracun yang sedang ramai diperbincangkan, ternyata ada 3 sate dari cirebon yang juga berbahaya.

Eits, bukan bahaya seperti sate beracun sianida tapi bahaya sate yang ini akan membuat anda ingin mencoba lagi, hingga mendorong anda untuk menambah porsi. Bahkan akan membuat nafsu anda naik drastis. Ga percaya ? Kira-kira apa saja sih sate dari cirebon yang "berbahaya" ini ? 

Sate Kalong Kesambi

Sate Kalong -

Photo oleh @tukangjajanid on instagram

Sate Kalong ? Sate kelelawar ? Bukan loh, sate ini terbuat dari daging sapi dan kerbau yang dipotong kecil-kecil yang dihaluskan dengan tumbukan. Rasa sate ini manis seperti dendeng, dagingnya juga enak dan lembut. Gak perlu takut kalau anda tertular virus corona yang konon katanya dari kelelawar.

Ciri khas lainnya, penjualnya selalu membawa klentengan atau lonceng. Selain itu, sate ini disajikan dengan saus kacang creamy dicampur dengan oncom yang sudah ditumbuk.

Lokasi sate ini ada di Jalan Kesambi Dalam No.102, Kesambi, Kec, Kesambi, Kota Cirebon. Jawa Barat 

Sate Kambing Hj. Barno

Sate Hj. Barno

Photo by @the.lucky.belly on instagram via

Sate Kambing Muda Hj. Barno ini sudah berdiri sejak lama di Cirebon. Makanan ini biasanya disajikan dengan nasi lengko yang dicampur tahu, mentimun, dan bumbu kecap. Selain itu ada tahu gejrot khas Cirebon juga sebagai menu pelengkap jika anda kurang kenyang. Pengunjung luar kota Cirebon katanya pasti menyempatkan makan disini. Lokasinya ada di Jalan Pagongan. No.15B, Kota Cirebon, Jawa Barat 

Sate Beber Nanggela

Sate Beber Nanggela Cirebon

Photo by @Seputarberitacirebon on instagram

Sate Beber ini juga memiliki 2 varian daging, yaitu daging kambing dan daging sapi. Buat kamu yang suka banget daging kambing dan daging sapi wajib deh mampir ke sini. Selain harganya terjangkau, dijamin sate ini akan amat bahaya bagi anda yang sedang kelaparan, karena akan menambah porsinya lagi dan lagi. Lokasinya di Jalan Cirebon Kuningan. Beber, Kec. Beber. Cirebon. Jawa Barat 

Jadi nanti kalau main ke Cirebon, jangan lupa ya menikmati kuliner sate ini. Ini bukan sate beracun loh, tapi sate berbahaya. Bahaya bisa membuat nafsu makan kamu naik. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar