Larang Mudik, Doni Monardo Tak Ingin Silaturahmi Berakhir Tragis

  Jumat, 16 April 2021   Editor
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo tegas melarang masyarakat mudik. Dia tak ingin momen silaturahmi tersebut berakhir tragis lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir.

BENGKULU, AYOCIREBON.COM -- Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo tegas melarang masyarakat mudik. Dia tak ingin momen silaturahmi tersebut berakhir tragis lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita tidak ingin pertemuan silaturahmi berakhir dengan hal yang sangat tragis. Kehilangan orang-orang yang kita sayangi. Kehilangan orang-orang yang kita cintai. Jangan sampai terjadi,” kata Doni di Bengkulu, Jumat, 16 April 2021.

AYO BACA: Update Kasus Covid-19 di Indonesia Sepekan Terakhir
AYO BACA: Warga Cirebon Raya Protes Tak Ditoleransi Mudik Lokal 

Larangan mudik sudah dimuat dalam Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang dikeluarkan pada 7 April 2021. Karena itu, Doni meminta agar masyarakat tidak keberatan.

Doni meminta seluruh unsur pemerintah daerah, juga para tokoh masyarakat dan tokoh agama memberi pemahaman bahaya Covid-19. Pasalnya, sebut dia, masih ada sekitar 17 persen masyarakat yang tak percaya Covid-19. Mereka menganggap pagebluk ini sebagai rekayasa atau konspirasi.

"Mari memahami tentang COVID-19 ini dan menyampaikan kepada masyarakat,” jelas Doni.

AYO BACA: Nostalgia Tapi Modern, Warkop DKI Bakal Dibuat Kartun
AYO BACA: PSSI Kenalkan Filosofi Sepak Bola Indonesia, Netizen Malah Bercanda 

Lalu, lanjut dia, kendati pemerintah melarang aktivitas mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021, bukan berarti sebelum atau sesudah waktu yang ditentukan itu diperbolehkan mudik.

Dengan adanya pelarangan ini, masyarakat diminta betul-betul memahami bahwa konteks aturan pemerintah itu juga lebih kepada upaya pencegahan.

“Jadi kalau dilarang mudik, itu bukan berarti sebelum tanggal 6 bisa pulang kampung,” tegas Doni.

AYO BACA: Warga 3 Desa di Kabupaten Indramayu Ramai-ramai jadi Jutawan
AYO BACA: Rilis Jilid ke-9, Film Fast and Furious Bertahan 2 Dekade 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar