Warga Cirebon Minta Raffi Ahmad Lirik Klub Bola PSGJ

  Jumat, 09 April 2021   Erika Lia
Raffi Ahmad bersama jajaran pengurus Rans Cilegon F.C. (Instagram/@raffinagita1717)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Raffi Ahmad diharap melirik pula Persatuan Sepak Bola Gunung Jati (PSGJ) Cirebon, pasca mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United yang berubah namanya menjadi Rans Cilegon FC.

Sejumlah masyarakat Cirebon mengharapkan PSGJ beroleh atensi dari investor. Tak hanya pesohor Raffi Ahmad, PSGJ pun diharap dilirik kalangan pengusaha lainnya.

"Sepak bola kan urat nadi masyarakat, saya harap sih Raffi Ahmad dan pengusaha-pengusaha mau menggerakkan kembali PSGJ," ungkap jurnalis olahraga, Azi Satria kepada Ayocirebon.com, Jumat, 9 April 2021.

Menurut Azi yang juga pehobi olahraga ini, klub sepak bola di Pantura Cirebon layak dapat perhatian. Pendukung PSGJ pun tak bisa dibilang sedikit.

"Sebelum pandemi, setiap turnamen yang diikuti PSGJ, suporternya bisa sampai ratusan bahkan ribuan orang," ungkapnya.

Azi menilai, butuh orang gila bola untuk memiliki sebuah klub sepak bola, terutama PSGJ. Bukan hal mudah untuk menyisir level sebuah tim kesebelasan sepak bola dari nol ke tingkat kota/kabupaten, bahkan tingkat nasional.

Dia menyebut, butuh anggaran luar biasa untuk mendanai sebuah klub sepak bola. Namun, PSGJ dinilainya telah cukup profesional yang dibuktikan dengan masuknya klub ini ke liga 3.

AYO BACA : Rans Pada Waktunya, Raffi Ahmad Ubah Cilegon United Jadi Rans Cilegon FC

Selain pesohor dan kalangan pengusaha, harapan pula ditumpukannya kepada pemda setempat, baik Kota Cirebon maupun Kabupaten Cirebon untuk membukakan pintu bagi perkembangan PSGJ.

"Kita (Cirebon) itu punya kesebelasan yang keren, mari gerak untuk membawanya ke tingkat yang lebih tinggi, baik liga 2 maupun liga 1 di tingkat nasional," dorongnya.

Harapan senada disampaikan pula jurnalis olahraga Cirebon lainnya, Hamid Al Hijni. Dia pun sepakat, PSGJ punya potensi besar untuk dikembangkan.

"Prestasi terakhir PSGJ pada 2019 ketika sempat masuk play off liga 2, meski kemudian gagal," ujarnya.

Meski harapannya tinggi PSGJ dapat dilirik investor, Hamid mengingatkan, pembenahan internal di tubuh PSGJ tetap harus pula diperhatikan.

Beberapa tahun lalu, ungkapnya, PSGJ pernah ditimpa konflik internal setelah adanya dualisme pengurus. Masalah lain berupa gaji pemain yang tak dibayar berbulan-bulan.

"Hingga pernah ditinggalkan manajernya," tambah Hamid.

Dia meyakini, bila persoalan internal dibenahi, syukur-syukur saat ini sudah tak ada lagi problem, PSGJ akan semakin maju dengan masuknya pesohor seperti Raffi Ahmad atau investor lainnya.

AYO BACA : Dari Admin Sampai Desainer, Rans Entertainment Buka Lowongan Kerja

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar