Waduh Ada Calo Penawar Rekor MURI, Masyarakat Diimbau Waspada!

  Rabu, 07 April 2021   Muhammad Ikhsan
ilustrasi penerima rekor MURI. (Dok. Humas Setda Kota Bekasi)

CIANJUR, AYOCIREBON.COM -- Museum Rekor Indonesia (MURI) mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat akan mencatat maupun memecahkan rekor. Hal ini lantara beredar orang mengaku-ngaku dari MURI.

 

Direktur operasional MURI, Yusuf Ngandri mengatakan, saat ini ada yang mengaku perwakilan MURI Bandung, Jawa Barat. Mereka menghubungi komunitas, lembaga maupun instansi yang akan mencatat atau memecahkan rekor.

“Kami jelaskan dan tegaskan, kita tidak mempunyai perwakilan atau penghubung untuk menangani pemecahan rekor, pusat kami di Jakarta dan Semarang,” tegas Yusuf pada wartawan di Pendopo Pemkab Cianjur, Rabu (7/4/2021).

Yusuf mengungkapkan, contohnya Pentas Virtual Permainan/Kaulinan Tradisional yang diselenggarakan Jabar Bergerak Kabupaten Cianjur, sukses mencatat dan memecahkan rekor dengan diikuti 25 ribu peserta.

Namun, dibalik sukses tersebut hampir saja menjadi korban penipuan orang yang mengaku dari MURI perwakilan Bandung dengan wilayah kerja di Jawa Barat.

“Oknum atau tepatnya disebut calo hampir saja menipu pihak panitia dengan meminta sejumlah uang puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Bahkan yang membuat heran Yusuf, orang tersebut sempat rapat dengan panitia di Kabupaten Cianjur hingga di kantor Disdik Jawa Barat.

“Kami jelas proseduralnya, orang ini telah melakukan upaya penipuan, beruntung panitia sudah mengetahui kejanggalan, lalu langsung menghubungi kami melalui website resmi MURI,” tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar