Update Daftar Korban Tewas Tabrakan Kapal Barokah Jaya vs Habco Pioneer di Perairan Indramayu

  Rabu, 07 April 2021   Erika Lia
Evakuasi Korban kecelakaan tabarakan kapal Barokah Jaya vs Habco Pioneer di Perairan Indramayu [istimewa]

AYO BACA : Kronologi tabrakan Kapal di Laut Indramayu

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM- Seorang anak buah kapal (ABK) MV Barokah Jaya kembali ditemukan meninggal dunia di perairan Indramayu. Pencarian atas 13 korban tabrakan 2 kapal dilanjutkan Rabu, 7 April 2021.

Temuan 1 jenazah ABK Barokah Jaya oleh tim SAR gabungan di sekitar MV Habco Pioneer pada Selasa, 6 April 2021, petang. Korban lantas dievakuasi ke Pelabuhan Eretan Indramayu pada malam hari.
 
Dengan begitu, total sudah 4 korban meninggal dunia yang ditemukan dari 32 penumpang MV Barokah Jaya. Kapal ini diketahui bertabrakan dengan MV Habco Pioneer, Sabtu, 3 April 2021 sore.
 
Dari 4 korban meninggal dunia, 3 korban teridentifikasi, masing-masing Leman (71), warga Parean, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Toeron (80), warga Pagirikan, Kecamatan Pasekan, Indramayu, dan Misja (43), warga Pabeanudik, Kecamatan Indramayu, Indramayu. Sementara, 1 korban masih dalam proses identifikasi.
 
Selain 4 orang meninggal dunia, sebelumnya 15 orang ditemukan selamat. Dengan begitu, total 13 orang masih dalam pencarian.
 
Berdasarkan data Kantor SAR Bandung, ke-13 orang itu masing-masing Tohir, Soleh, Iman Bojol, Tapno cilik, Ali, Sapeni, Abdul, Alfa, Hadi (Eka), Empo, Iyas, Tara, Danus, dan Nandar.
 
Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyatakan, area pencarian atas ke-13 orang itu kembali diperluas hari ini. Pihaknya pula menambah jumlah peralatan utama (alut).
 
"Hari ini pencarian dibagi menjadi 5 sektor dengan jumlah 7 alut," katanya, Rabu, 7 April 2021.
 
Dia menyebutkan, sektor 1 KP Parkit, KM Tunggal Jaya, dan KM Damar Lautsco, menyisir dengan luas area pencarian 118 NM. Ke-3 alur telah bertolak dari Pelabuhan Eretan sejak pukul 05.00 WIB.
 
kapal-habco-pioneer
 
Sektor 2 KN SAR Wisnu menyisir dengan luas area pencarian 118 NM, sejak pukul 06.00 WIB. Sektor 3 KRI Teluk Bintuni menyisir dengan luas area pencarian 118 NM.
 
Sementara, sektor 4 KRI Cucut menyisir dengan luas area 118 NM dan sektor 5 RIB 01 Bandung menyisir dengan luas area pencarian 89 NM.
 
"Setiap alut yang melakukan penyisiran  melewati area pencarian yang sudah disesuaikan dengan SAR Map prediction berdasarkan arah angin dan arus," jelasnya.
 
Pihaknya berharap, pengerahan alut yang lebih banyak dapat mengoptimalkan pencarian terhadap 13 orang yang hilang

AYO BACA : Daftar ABK Selamat Tabrakan Kapal di Indramayu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar