Akali Harga Daging, Wakil Bupati Kuningan Tebar Ikan untuk Konsumsi Warga

  Selasa, 06 April 2021   Editor
Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda menebar benih ikan di kolam warga Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Selasa 6 April 2021. (dok. Pemkab Kuningan)

KUNINGAN, AYOCIREBON.COM -- Mengakali harga daging yang cenderung lebih mahal, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda menebar benih ikan untuk dijadikan konsumsi warga. 

Penebaran benih ikan tersebut dilakukan di sejumlah komlah milik masyarakat di Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Selasa 6 April 2021.

Dalam keterangan tertulis, dikutip dalam laman Pemkab Kuningan, Ridho mengatakan bahwa daerahnya memiliki potensi luar biasa dalam menghasilkan ikan.

AYO BACA: Cuaca Diprediksi Membaik, Siklon Tropis Seroja Menjauh
AYO BACA: Bandara Kertajati Bakal Optimal Didorong Tol Cisumdawu, Bisakah?

Ikan-ikan yang berkualitas dapat memberikan kontribusi di seluruh wilayah, khususnya untuk kebutuhan pangan dan meningkatkan ekonomi.

Dia mengatakan bibit ikan yang diterbarkan ini bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan. Salah satunya mendorong masyarakat memperkuat cadangan pangan.

"Menebar benih ikan yang Insyaallah nantinya bisa panen dan menjadi sumber protein masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan penghasilan bagi pembudidaya dan keluarga,” tutur dia.

AYO BACA: Kapolri Cabut Larangan Media Siarkan Kekerasan dan Arogansi Polisi
AYO BACA: Fasilitas Publik di Kabupaten Cirebon Belum Ramah Difabel, Termasuk Mal dan Tempat Ibadah 

Menurutnya, program bibit ikan harus ditingkatkan. Karena harga ikan cukup murah dibandingkan dengan harga daging. Selain murah, ikan juga baik untuk kesehatan khususnya bagi anak-anak.

Menjelang Ramadhan, dia berharap adanya persamaan harga di seluruh pasar. Hal ini bertujuan untuk mengurangi permasalahan Covid-19.

"Untuk bisa mengurangi kerumunan warga di pasar yang memiliki harga jauh lebih murah di pasar lain, semua harga harus sama rata, karena jika sama rata orang akan berbelanja di pasar dekat rumah. Hal ini demi menekan penyebaran Covid-19" ujar dia.

AYO BACA: Ribuan Penerima Insentif Prakerja 2021 Gagal Dapat Dana Rp 3,5 Juta Karena Masalah Ini!
AYO BACA: Harga Pertalite Naik jadi Rp7.850, Ini Daftar Lengkap Harga BBM NonSubsidi April 2021 di 33 Provinsi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar