Densus 88 Gerebek Teroris di Cikarang dan Kramat Jati, Imbas Bom Makassar?

  Senin, 29 Maret 2021   A. Dadan Muhanda
Ilustrasi Densus 88 Saat Mengerebek Terduga Teroris

AYOCIREBON.COM-- Densus 88 gerebek teroris di bengkel motor Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/2021). Penggerebekan masih berlangsung.

Selain di Cikarang, Densus 88 juga geberek teroris di Jakarta Timur, hari ini.

Penggerebekan itu disebut terjadi di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan pihaknya tengah menuju ke lokasi. Namun, dia belum bisa merincikan detil penggerebekan terduga teroris tersebut.

"Masih on the way ke TKP," kata Erwin saat dikonfirmasi, Senin (29/3/2021) dikutip suara.com,-jaringan ayocirebon.com.

Berdasar informasi yang diterima, pengerebekan terduga teroris juga berlangsung di salah satu bengkel motor di Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Namun, informasi terkait ini belum terkonfirmasi dari aparat kepolisian.

Bom gereja Makassar

Dua jasad pelaku bom bunuh diri Gereja Makassar atau pelaku bom Gereja Makassar dalam kondisi mengenaskan. Jasad lelaki pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Hati Yesus Yang Mahakudus masih menempel di motor. Sementara istrinya lebih mengenaskan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan menjelaskan, Tim Inafis dan DVI dan Puslabfor Polda Sulsel telah mengumpulkan serpihan tubuh pelaku di sekitar lokasi kejadian.

Dari pengumpulan serpihan tubuh itu, diperoleh kesimpulan bahwa pelaku berjumlah dua orang yang diduga sepasang pengantin.

"Yang satu itu yang laki-laki masih menempel di motornya, yang lebih parah lagi kondisinya ini yang perempuan," ujar Kombes Pol E Zulpan saat ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Menurutnya, kondisi jenazah pelaku terduga sepasang pengantin yang ditemukan di lokasi kejadian itu hancur.

"Sudah dilakukan penelitian oleh tim Inafis dan DVI, siapa kedua pelaku ini. Mudah-mudahan dalam waktu singkat kita bisa sampaikan identitas kedua pelaku," sambungnya.

Pelaku bom gereja Makassar wanita bercadar. Dia melakukan bom bunuh diri bersama suaminya di Gereja Katolik Hati Yesus Yang Mahakudus atau Katedral Makassar.

Bom bunuh diri wanita bercasar itu melancarkan aksi sempat terekam kamera tampak berboncengan di atas motor berwarna oranye.

Wanita bercasar itu dibonceng dengan sang suami yang mengenakan jaket cokelat. Dari foto yang beredar, ciri-ciri pelaku pun sama dengan keterangan yang disampaikan oleh polisi, termasuk nomor kendaraan yang disebutkan (DD 5984 MD).

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar