Nina–Lucky Dilantik, Ratusan Kades Indramayu Beri Selamat Lewat Karangan Bunga

  Jumat, 26 Februari 2021   Republika.co.id
atusan karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan Nina Agustina - Lucky Hakim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu memenuhi jalan sisi kiri dan kanan alun-alun yang menuju Pendopo Indramayu, Jumat (26/2). (Republika)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Pasangan Nina Agustina–Lucky Hakim resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026, Jumat (26/2). Ratusan karangan bunga pun memenuhi Pendopo Indramayu.

Ratusan karangan bunga berderet mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar Alun-alun Indramayu, maupun di depan Pendopo Indramayu. Karangan bunga itu datang dari berbaga  kalangan, mulai dari Forkopimda, pengusaha maupun unsur masyarakat lainnya.

Adapula karangan bunga dari ratusan kepala desa maupun camat di Kabupaten Indramayu. Keberadaan karangan bunga itu menarik perhatian karena memiliki bentuk yang seragam dan dipasang berderet memanjang.

Karangan bunga dari para kepala desa dan camat di Kabupaten Indramayu itu dipesan dari seorang pengrajin asal Kecamatan Kroya, Abah Dadang. Sebelumnya, dia sengaja menawarkan karangan bunga tersebut kepada para kepala desa.

"Ada 240 karangan bunga (dari para kepala desa)," ujar Abah Dadang di Alun-alun Indramayu.

Dadang mengatakan, proses pengerjaan rangka karangan bunga dikerjakan dalam waktu sebulan. Dia pun mengerahkan ratusan tenaga anggota Banteng Muda Indonesia untuk mengerjakannya.

Sedangkan untuk rangkaian bunga segarnya, dikebut dalam waktu dua hari terakhir. Untuk bunga segar itu sengaja didatangkan dari Bandung.

Dadang mengaku, sengaja menawarkan karangan bunga kepada para kepala desa untuk mewakili kehadiran mereka dalam acara pelantikan Nina–Lucky. Pasalnya, di tengah pandemi, mereka tidak diperkenankan datang secara langsung untuk menghadiri pelantikan tersebut.

Selain dari kepala desa, Forkopimda maupun pengusaha, karangan bunga juga datang dari dua mantan Bupati Indramayu, Taufik Hidayat dan Supendi. Kedua karangan bunga itu bahkan diletakkan di gerbang utama Pendopo.

Di sebelahnya, adapula karangan bunga dari Kombes Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, yang merupakan adik kandung Nina Agustina.

Nina Agustina, yang merupakan putri dari mantan Kapolri, Jenderal Purnawirawan (Pol) Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim, yang dikenal sebagai artis sinetron, akan memimpin Kabupaten Indramayu untuk masa jabatan 2021 – 2026. Pasangan yang diusung PDIP dan Gerindra itu sebelumnya memenangkan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin, menyambut baik apresiasi yang disampaikan berbagai kalangan melalui karangan bunga tersebut.

"Insyaallah akan menjadi penyemangat untuk membangun Indramayu," tandas Sirojudin. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar