Distribusi Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Indramayu Mundur

  Senin, 25 Januari 2021   Erika Lia

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Jadwal rencana kedatangan vaksin Covid-19 ke Kabupaten Indramayu mundur dari waktu semula. Namun, otoritas setempat meyakinkan, vaksinasi tetap digelar sesuai agenda mula.

Sedianya, vaksin Covid-19 mulai didistribusikan 24 Januari 2021 dari Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Indramayu. Namun, pemerintah memutuskan perubahan rencana.

AYO BACA: Atap Plafon Masjid Islamic Center Indramayu Ambruk
AYO BACA: Ketua KPAID Cirebon Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya, Buntut Kasus Dugaan Rekayasa Buku Nikah

"Distribusi vaksin ke Indramayu, menurut informasi terakhir dari Pemprov, akan mulai dilakukan 27 Januari 2021," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Wawan Ridwan, Senin (25/1/2021).

Distribusi vaksin diagendakan melalui rute Bandung-Indramayu-Kota Cirebon-Kabupaten Cirebon, sejak pagi hari. Meski begitu, dia memastikan, vaksinasi tetap dilakukan Februari mendatang.

Jumlah vaksin yang akan didatangkan ke Kabupaten Indramayu sendiri berjumlah 9.200 vial (botol kecil). Vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan (nakes).

AYO BACA: Kasus Rekayasa Buku Nikah: IE Tak Terbukti Mualaf
AYO BACA: Liga Indonesia Mungkin Digelar Setelah Lebaran 2021

"Untuk tanggal vaksinasi akan kami informasikan nanti," ujarnya.

Vaksinasi sendiri akan diawali oleh setidaknya 10 orang di Kabupaten Indramayu yang memiliki pengaruh, di antaranya pimpinan daerah seperti Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, serta tokoh daerah lain.

Langkah itu dilakukan guna menghapus keraguan publik atas keamanan dan kehalalan vaksin.

AYO BACA: Mau Divaksin? Bekali Diri dengan Tidur Nyenyak, Ini Alasannya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar