Atap Plafon Masjid Islamic Center Indramayu Ambruk

  Senin, 25 Januari 2021   Erika Lia
Plafon Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan, Kabupaten Indramayu, ambruk. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan, Kabupaten Indramayu, ambruk pada Minggu (24/1/2021). Tanpa korban jiwa, aktivitas salat 5 waktu di masjid itu tetap berjalan sebagaimana biasa.

Plafon ambruk diketahui sekitar pukul 12.15 WIB, ketika salat Duhur berjamaah selesai dilakukan. Dipandu imam masjid, para jamaah kala itu tengah berzikir.

AYO BACA : Ketua KPAID Cirebon Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya, Buntut Kasus Dugaan Rekayasa Buku Nikah

Tetiba, suara gemeretak dari atap plafon sayap kanan di shaf depan mengejutkan semua orang. Jamaah di area sayap kanan pun secepatnya berpindah ke sebelah kiri dan belakang.

Tak lama, suara gemeretak diiringi gemuruh saat plafon sebelah kanan ambruk. Material plafon termasuk.baja ringan berjatuhan ke lantai masjid.

AYO BACA : Dirut Batik Air Capt Achmad Lutfie Meninggal Dunia

"Alhamdulillah, tak ada korban jiwa," ungkap Wakil Sekretaris Islamic Center Indramayu, Ahmad Syadali.

Pasca kejadian, pengurus masjid menutup ruang utama masjid dan tak membolehkan siapapun masuk. Namun, saat masuk waktu Salat Asar, pengurus masjid kembali membuka pintu dan mengizinkan jamaah masuk untuk salat berjamaah.

Hanya saja, tak seorang pun diizinkan mendekati reruntuhan material plafon yang telah diberi batas oleh pengurus masjid. Sayap kiri masjid menjadi lokasi pelaksanaan salat dan masjid kembali ditutup bagi publik selesai salat dilakukan.

"Salat kan wajib, harus tetap dilaksanakan," terang Sekretaris DKM Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan Indramayu, Sanusi Ghofur kala disinggung ihwal aktivitas di masjid pasca plafon ambruk.

Pihaknya telah membersihkan reruntuhan plafon dan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Indramayu telah memotong material reruntuhan yang sempat menggantung. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kejadian itu dan pihaknya menyerahkan persoalan tersebut pada instansi terkait.

AYO BACA : BLT UMKM 2021 sebesar Rp 2,4 juta Diajukan untuk 12 Juta Orang, Simak Daftar Penerima dan Caranya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar