Sah! Nina Agustina dan Lucky Hakim Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu

  Kamis, 21 Januari 2021   Erika Lia
Pasangan calon Bupati, Nina Agustina Da'i Bachtiar (depan, ke-3 dari kiri) dan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim (depan, ke-4 dari kiri), ditetapkan KPU setempat sebagai kepala daerah terpilih. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Putri mantan Kapolri Da'i Bachtiar, Nina Agustina dan artis televisi, Lucky Hakim, ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Kamis (21/1/2021).

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka penetapan bupati terpilih oleh KPU Kabupaten Indramayu. Nina-Lucky sebelumnya berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Indramayu, Desember 2020.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni menjelaskan, penetapan didasarkan Surat KPU RI nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/1/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Pihaknya pula telah mencantumkannya melalui Berita Acara Nomor 1/PL.02.7-BA/3212/KPU-Kab/1/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020.

AYO BACA : Menlu Sampaikan 3 Harapan Indonesia untuk Kepemimpinan Biden-Harris di AS

"KPU Kabupaten Indramayu menetapkan pasangan calon Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih," katanya.

Ketetapan tersebut memberi legalitas bagi Nina dan Lucky sebagai kepala daerah yang lebih banyak dipilih masyarakat Kabupaten Indramayu.

Pihaknya berharap, keterpilihan Nina dan Lucky kelak akan membawa Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik.

Pleno sendiri diketahui dihadiri Nina dan Lucky. Tiada pasangan calon lain yang berkontestasi dalam pilkada lalu hadir langsung dalam kesempatan itu, melainkan hanya perwakilan masing-masing saja.

AYO BACA : Bikin Kapok, Ini Proses hingga Dampak Kesehatan dari Hukuman Kebiri Kimia

Selain Nina dan Lucky, hadir pula Bawaslu Kabupaten Indramayu, DPRD Kabupaten Indramayu, KPU Provinsi Jawa Barat, Bawaslu Provinsi Jawa Barat, unsur TNI Polri, dan partai pengusung para pasangan calon.

Nina-Lucky diketahui melenggang ke Pendopo Indramayu dengan raihan total 313.768 suara. Mengekor paslonkada mereka pasangan Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat dengan 243.141 suara, Muhamad Sholihin-Ratnawati dengan 223.247 suara, dan Toto Sucartono-Deis Handika dengan 73.494 suara.

Keunggulan Nina-Lucky yang diusung Partai PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem ini, sebagaimana diketahui telah menumbangkan rezim Partai Golkar yang telah setidaknya 2 dekade berkuasa di Kabupaten Indramayu.

Partai Golkar sendiri pada pilkada lalu mengusung Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat. Daniel merupakan putra dari mantan Bupati Indramayu, Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin (Yance) dan Anna Sophanah, yang juga mantan Bupati Indramayu setelah sang suami lengser.

Sementara, Taufik pula merupakan kader Partai Golkar. Menjelang pemungutan suara, Taufik merupakan Plt. Bupati Indramayu yang duduk menggantikan sementara Bupati Indramayu non aktif, Supendi, yang dicokok KPK.

AYO BACA : Sulit Jujur saat Terkena Covid-19, Simak Tips Ini!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar