Hitung Suara Versi KPU, Nina-Lucky Raup Suara Terbanyak di 23 Kecamatan

  Kamis, 10 Desember 2020   Erika Lia
Pasangan Nina Agustina Da'i Bachtiar - Lucky Hakim mendaftar sebagai calon kepala daerah dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu. Pendaftaran dilakukan ke KPU Indramayu, Jumat (4/9/2020). (Republika)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Melewati tengah hari, paslonkada nomor urut 4 dalam Pilkada Kabupaten Indramayu, Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim, masih unggul sementara pada Hitung Suara KPU, Kamis (10/12/2020). Nina-Lucky meraup suara terbanyak di 23 kecamatan.

Sampai pukul 13.23 WIB, suara yang masuk baru dari 1.502 TPS dari total 3.286 TPS se-Kabupaten Indramayu. Dengan kata lain, jumlah suara yang masuk baru sekitar 45,71%.

AYO BACA : Calon Bupati Indramayu Toto Surcartono Klaim Unggul di TPS Berbasis Kota

Nina-Lucky sementara masih unggul dengan 36,8% suara, diikuti paslonkada nomor urut 3, Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat dengan 28,0% suara.

Di bawah keduanya, tercatat paslonkada nomor urut 1, Muhamad Sholihin-Ratnawati dengan 26,3% suara. Di posisi ke-4 terdapat paslonkada dari jalur perseorangan, Toto Sucartono-Deis Handika dengan 8,9% suara.

AYO BACA : Meski Kalah Quick Count Pilkada Indramayu, Sholihin Bilang Punya Data yang Menggembirakan

Sementara ini, Nina-Lucky diketahui unggul di 23 kecamatan dari total 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu. Kecamatan dengan perolehan suara terbanyak bagi Nina-Lucky yakni Haurgeulis, Kroya, Gabuswetan, Bangodua, Lelea, Widasari, Juntinyuat, Jatibarang, Balongan, Indramayu, Sindang, Cantigi, Arahan, Losarang, Kandanghaur, Bongas, Anjatan, Sukra, Gantar, Kedokanbunder, Pasekan, Tukdana, dan Patrol.

Namun begitu, hasil Hitung Suara KPU ini bukan merupakan hasil resmi penghitungan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara, akan dilakukan berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno Terbuka.

Data Hitung Suara tersebut merupakan data dari hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Bila terdapat kekeliruan data pada Formulir Model C.Hasil-KWK, akan diperbaiki pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Bila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dikoreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

AYO BACA : Menanti Real Count, Para Calon Bupati Indramayu tak Ingin Terjebak Euforia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar