Hendak Menuju Pekalongan, Ibu Ini Melahirkan di Jalan Tol Cipali

  Jumat, 02 Oktober 2020   Erika Lia
Pengguna jalan yang melalui proses persalinan di ruas Tol Cipali arah Palimanan. (ist)

PALIMANAN, AYOCIREBON.COM -- Seorang ibu melahirkan anak di Rest Area KM 102 arah Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (2/10/2020) pukul 05.15 WIB.

Kejadian itu bermula ketika seorang pengguna jalan, Aji Seriadi berkendara bersama sang istri yang tengah hamil. Menggunakan kendaraan pribadinya, mereka melalui jalur Tol Cipali menuju Pekalongan, Jawa Tengah.

Tiba-tiba, sang istri, Arum Laila merasakan mulas pada perutnya. Aji pun langsung mengarahkan kendaraannya ke Rest Area 102.

Corporate Communication ASTRA Tol Cipali, Theresia Dyah menerangkan, di sana, petugas keamanan membantu Aji menghubungi Traffic Monitoring Center (TMC) pada nomor 0260-7600-600.

"Ambulance ASTRA Tol Cipali pun meluncur begitu menerima laporan dan membawa ibu hamil tersebut ke rumah sakit terdekat," katanya.

Namun, sampai di KM 107, Arum sudah harus bersalin sehingga petugas menepikan ambulance. Petugas pun lalu membantu proses persalinan di dalam ambulance yang berhenti.

Arum pun melahirkan bayi perempuan dan diketahui sebagai anak pertama pasangan itu. Setelah proses persalinan selesai, petugas medis selanjutnya membawa ibu dan bayi ke RSUD Ciereng, Subang.

"Ibu dan bayinya selamat serta sehat. Berat bayi 2,9 kg," ujar Dyah meyakinkan kondisi keduanya.

Pihaknya mensyukuri situasi itu berlangsung baik. Dia menjanjikan, ASTRA Tol Cipali berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan.

"Baik dalam pelayanan transaksi, keamanan, sampai sistem informasi dan fasilitas pendukung yang siaga 24 jam dalam memberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan, bagi pengguna jalan saat berkendara," janjinya.

Pihaknya lebih jauh mengimbau pengguna jalan untuk berkendara aman dengan mematuhi batas kecepatan minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam. Dalam kondisi hujan, maksimal kecepatan 70 km/jam.

Sebelum berkendara, pengguna jalan diingatkan mengecek kendaraan, terutama tekanan angin pada ban. Bila sudah berkendara selama 4 jam atau sudah merasa lelah dan mengantuk, pengguna diminta beristirahat di rest area yang tersedia sepanjang jalan Tol Cipali.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar