Gasak Baterai Tower Indosat dan Tri, Polres Majalengka Kejar Sebagian Tersangka

  Jumat, 25 September 2020   Erika Lia
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso (depan, ke-2 dari kiri) menunjukkan partisi tower Indosat dan Tri yang digasak kawanan pencuri. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Polres Majalengka menggagalkan aksi pencurian terhadap tower Tri dan Indosat milik Tower Bersama Grup (TBG) di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka. Tersangkanya diduga 4 orang.

Tersangka menggasak 4 buah baterai beserta seperangkat UBPP milik operator Tri dan 4 buah baterai serta 2 buah perangkat UBPP, 1 buah UMPT, dan 6 buah SFP milik operator Indosat.

"Modusnya merusak kunci gembok pagar tower dan membobol tempat penyimpanan baterai," kata Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Dia mengungkapkan, aksi itu terungkap setelah perwakilan PT. Indosat dan PT. H3i (Tri), Deni Ermawan selaku pengelola tower, melapor ke Polsek Banjaran.

Didampingi Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan, dia mengemukakan, pelapor beroleh informasi adanya gangguan teknis pada tower. Dalam pengecekan ke lokasi di Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, pelapor menemukan pintu gerbang tower sudah terbuka dan barang-barang di tempat penyimpanan baterai sudah hilang.

"Kerugian PT. Indosat kira-kira Rp10 juta dan PT. H3i (Tri) sekitar Rp4,5 juta," cetusnya.

Selang beberapa hari usai pelaporan, polisi bersama warga mengamankan salah satu tersangka berinisial MA (29) di salah satu hutan di Kecamatan Banjaran, berikut barang buktinya.

Polisi masih mengejar 3 tersangka lain asal Bekasi yang diduga terlibat dalam kejadian itu. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar