Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Wajib Daftarkan Akun Resmi Medsos

  Kamis, 24 September 2020   Erika Lia
Empat paslon Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Indramayu. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Para pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu wajib mendaftarkan akun resmi media sosial (medsos) sebelum kampanye berlangsung.

Pendaftaran akun media sosial bagi calon kepala daerah merupakan kebijakan baru. Tujuannya tak lain untuk mengawasi aktivitas para calon di dunia maya selama masa kampanye.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu Ahmad Toni Fatoni menyebutkan, kampanye pilkada akan berlaku dalam 2 jenis dan periode waktu berbeda.

"Ada kampanye tatap muka dan APK (alat peraga kampanye) dan iklan media," cetusnya kepada Ayocirebon.com, Kamis (24/9/2020).

Kampanye tatap muka dan APK diagendakan berlaku pada 26 September hingga 5 Desember 2020. Sementara, kampanye iklan media pada 22 November sampai 5 Desember 2020.

Pada kampanye iklan media inilah, setiap paslon dipastikan akan memanfaatkan media sosial sebagai salah satu penyampai pesannya, seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan lainnya.

"Masing-masing Paslon hanya boleh mendaftarkan maksimal 20 akun resmi media sosialnya," cetusnya.

Pendaftaran akun resmi media sosial para paslon, jelasnya, dimaksudkan untuk mengatur para buzzer masing-masing paslon. Selain itu, untuk memudahkan pemantauan dalam kampanye.

Pihaknya membuka pendaftaran akun resmi media sosial bagi para paslon sampai 26 September 2020. Sejauh ini, diakuinya ada beberapa paslon yang belum mendaftarkan akun resmi media sosialnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar