September Ini Seluruh Desa di Kabupaten Cirebon Ditarget Tersambung Internet

  Sabtu, 01 Agustus 2020   Erika Lia
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. (ayocirebon/Erika Lia)

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- Pemkab Cirebon menargetkan sambungan jaringan fiber optik di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Cirebon pada September 2020.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi memastikan desa-desa di kawasan perbatasan termasuk pula yang terkoneksi jaringan internet.

"Desa-desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kuningan maupun Jawa Tengah juga akan difasilitasi jaringan fiber optik," katanya.

Fasilitas tersebut dikerjasamakan dengan PT Telkom. Jaringan fiber optik memungkinkan warga di kawasan terpencil dapat lebih mudah mengakses internet, tanpa perlu pendirian tower.

Pihaknya berharap, jaringan internet akan mendorong kemajuan Kabupaten Cirebon di segala bidang. Akses internet memungkinkan warga memperoleh pembaruan informasi.

Selain itu, akses internet diharap meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, termasuk dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi.

"Dengan teknologi, ada bos ojek yang tak punya motor, tapi anak buahnya ribuan dan penghasilannya miliaran," ujarnya menyontohkan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva'i menambahkan, sejauh ini sudah 270 desa yang tersambung fiber optik.

Pihaknya menargetkan September nanti, seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Cirebon tersambung jaringan fiber optik.

"Insya Allah, September tahun ini seluruh desa sudah tersambung jaringan fiber optik," cetusnya.

Pihaknya meminta dukungan seluruh kepala desa di Kabupaten Cirebon untuk bisa mengoptimalkan fasilitas ini dengan baik.

"Kalau ini tercapai, di Indonesia, baru di Kabupaten Cirebon yang seluruh desanya tersambung jaringan fiber optik," tandasnya
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar