KBM Tatap Muka Siap Diterapkan di Kota Cirebon

  Jumat, 31 Juli 2020   Erika Lia
ilustrasi sekolah. (Ayobandung.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19 diklaim siap dilaksanakan di Kota Cirebon. Untuk ini, berlaku syarat tak ada kasus baru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Irawan Wahyono mengaku, tidak mempermasalahkan bila kelak KBM tatap muka benar-benar diterapkan. Dia beralasan, Kota Cirebon sampai kini relatif aman dari Covid-19.

"Kami selalu berkomunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait lain dalam monitoring perkembangan kasus Covid-19," katanya, Jumat (31/7/2020).

Sejak tahun ajaran baru 2020/2021 sekitar 2 pekan lalu, Kota Cirebon masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Namun begitu, sejauh ini belum ada pemberitahuan tertulis ihwal rencana pemberlakuan KBM tatap muka dari gubernur Jawa Barat.

"Pemberitahuan dalam bentuk tertulis belum ada," ujarnya.

Tanpa pemberitahuan tertulis, pihaknya tetap belum dapat menerapkan KBM tatap muka. Meski begitu, bila harus diberlakukan, dia kembali meyakinkan kesiapan pihaknya.

"Kami sudah punya skema pembelajaran, baik di dalam maupun luar kelas, yang mengikuti protokol pencegahan Covid-19," tuturnya.

Selama PJJ pada tahun ajaran baru ini sendiri, pihaknya telah bekerjasama dengan stasiun televisi swasta lokal. Irawan tak menampik terdapat kekurangan dalam dalam PJJ tersebut, salah satunya penerimaan sinyal televisi yang kurang baik sehingga mengganggu proses belajar dari rumah.

"Penerimaan gambar dan suara kurang jelas karena masalah antena televisi dan sebagainya," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar