Jumlah Kasus Covid-19 Membumbung, 4 Kelurahan di Kota Cirebon Disemprot Disinfektan

  Jumat, 03 Juli 2020   Erika Lia
Penyemprotan cairan disinfektan di area pemukiman penduduk. (ayocirebon/Erika Lia)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Pasca membumbung 15 kasus Covid-19 dalam waktu sepekan, 4 kelurahan di Kota Cirebon disemprot cairan disinfektan, Jumat (3/7/2020).

Memasuki akhir Juni hingga 3 Juli 2020, 15 kasus Covid-19 ditemukan di Kota Cirebon. Ke-15 kasus itu mencuat setidaknya di empat kelurahan, masing-masing Kejaksan, Kebonbaru, dan Sukapura, di Kecamatan Kejaksan serta Sunyaragi, Kecamatan Kesambi.

Ke-4 kelurahan itu pun menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan. Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, Agung Sedijono menyebutkan, penyemprotan dilakukan di RT 02 RW 03 Pamitran, Kelurahan Kejaksan, RW 02 dan RW 03 Kelurahan Kebonbaru, RT 06 RW 10 Karangsetra, Kelurahan Sukapura, dan RT 06 RW 10 Kelurahan Sunyaragi.

"Semoga penyemprotan ini bisa membuat warga sekitarnya tenang karena mereka sempat kaget ketika tahu ada warga yang positif," ungkapnya.

Menggunakan sebuah kendaraan operasional roda tiga, cairan disinfektan pembasmi mikroorganisme disemprotkan di setiap gang pemukiman penduduk.

Penyemprotan cairan disinfektan bisa dilakukan di area pemukiman penduduk lain. Masyarakat, imbuhnya, cukup meminta dengan menghubungi call center.

"Kalau ada warga yang ingin area tempat tinggalnya disemprot cairan disinfektan bisa hubungi call center 112. Kami siap bantu," ujarnya.

Dia meyakinkan, cairan yang digunakan ramah lingkungan.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar