Tak Bermasker, Pelanggar PSBB di Indramayu Disanksi Ini

  Jumat, 05 Juni 2020   Erika Lia
Warga Indramayu yang tak bermasker dijatuhi sanksi. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Sejumlah pelanggar PSBB di Kabupaten Indramayu dijatuhi sanksi sosial membersihkan area Terminal Indramayu, Jumat (5/6/2020).

Para pelanggar PSBB terutama warga yang tak mengenakan masker. Tak hanya membersihkan area terminal, sanksi lain pun dijatuhkan bagi mereka.

Penjatuhan sanksi merupakan penegakan hukum oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu dalam operasi PSBB hari ini.

AYO BACA : Warga Pesisir Indramayu Amankan Barang Elektronik

Petugas gabungan dari berbagai unsur yang beroperasi di Terminal Indramayu mengarahkan kendaraan yang melintas untuk memasuki area terminal.

Pengendara yang mengenakan masker dibiarkan melanjutkan perjalanan, sedangkan yang tidak diminta turun untuk dijatuhi sanksi.

Para pelanggar dijatuhi sanksi push up, lari keliling terminal, hingga membersihkan area terminal. Mereka kemudian diperingatkan untuk mematuhi kebijakan PSBB, salah satunya mengenakan masker setiap beraktivitas.

AYO BACA : Potensi Rob di Pantura Diprediksi Hingga 6 Juni

Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu, Hamami Abdulgani meyakinkan, akan terus menertibkan para pelanggar PSBB di berbagai lokasi, baik wilayah kota maupun kecamatan.

"Kami operasi masker, semoga ke depan warga bisa menjadikan masker sebagai kebutuhan bahwa kesehatan penting agar warga tak terpapar Covid-19," ungkapnya.

Terlebih, kelak Indramayu akan masuk ke fase adaptasi kebiasaan baru (AKB). Pihaknya berharap Kabupaten Indramayu terus menuju zona biru dan hijau.

Saat ini, Indramayu diketahui masih berada di zona kuning sehingga bisa terbebas dari virus corona.

AYO BACA : Satu Keluarga dan Seorang Perawat di Indramayu Terkonfirmasi Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar