Rapid Test Reaktif, Delapan Warga Pesisir Kota Cirebon Berkontak dengan Pasien Covid-19

  Jumat, 05 Juni 2020   Erika Lia
Ilustrasi rapid test virus corona. (ayobandung/Irfan Al Faritsi)

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM -- Delapan warga pesisir di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, yang menunjukkan hasil reaktif kala rapid test massal di SD Pesisir menjalani pemeriksaan lanjutan berupa tes swab, Jumat (5/6/2020).

Demi menghindari paparan virus kepada keluarga dan orang sekitarnya, kedelapan orang itu dipersilakan menempati gedung Diklat BKKBN, Kota Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto menyebut, total 169 orang mengikuti rapid test massal yang digelar kemarin dari target 200-300 orang.

Delapan orang dari 169 orang yang ikut rapid test massal diketahui reaktif.

"Warga yang hasilnya reaktif diperiksa swab menggunakan PCR di RSD Gunung Jati, Kota Cirebon," tuturnya.

Dia memastikan, kedelapan orang yang reaktif itu telah berkontak dengan warga Panjunan yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19.

Dia mengingatkan, fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang tengah digencarkan kini tak berarti meniadakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Masyarakat harus terbiasa dengan kebiasaan baru saat ini, mulai mengenakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, membekali diri dengan cairan pembersih tangan, hingga menjaga jarak.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar