1.000-an Warga Terdampak Covid-19 di Sekitar PLTU Cirebon Terima Paket Idulfitri

  Kamis, 21 Mei 2020   Erika Lia
Cirebon Power distribusikan bantuan bahan pangan bagi warga sekitar PLTU Cirebon yang terdampak Covid-19, sekaligus sebagai bingkisan Idulfitri 1441 H/2020. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

ASTANAJAPURA, AYOCIREBON.COM -- Lebih dari 1.000 warga terdampak Covid-19 dari sembilan desa di sekitar PLTU beroleh bantuan bahan pangan dari Cirebon Power.

Selain warga, aparat pemerintahan dan aparat keamanan yang bertugas, serta pondok pesantren pun menerima bantuan.

Head of Community Relation Cirebon Power, Anton Rahmadi menyebutkan, total bantuan yang diserahkan sejumlah 1.288 bingkisan, yang di antaranya berisi beras, minyak, gula pasir, dan tepung.

"Selain dalam rangka menjelang Idulfitri, bingkisan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19," ungkapnya, Kamis (21/5/2020).

Seluruh proses pengadaaan bingkisan, imbuhnya, mulai dari pembelian bahan pokok hingga pengemasan, melibatkan UKM binaan Cirebon Power.

UKM binaan Cirebon Power sendiri seluruhnya merupakan warga sekitar. Kehadirannya diharapkan dapat menggairahkan perekonomian warga lokal.

"Yang memesan dan membeli paket sembako, semuanya ibu-ibu dari UKM. Begitu juga pengemasannya, banyak warga lokal yang terlibat" cetusnya.

AYO BACA : Pembangunan Sudah 71%, PLTU Cirebon Unit 2 Ditarget Beroperasi 2022

Ketua UKM Pawon Mimi, Nurlaela mengakui hal itu. UKM Pawon Mimi sendiri merupakan UKM binaan Cirebon Power dengan spesialisasi jasa boga (catering) aneka makanan, termasuk jajanan/snack.

"Semuanya kami yang belanja. Pada pembungkusan dibantu UKM binaan Cirebon Power lain, seperti UKM tata rias dan UKM jahit," katanya.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Akroji berjanji akan mendistribusikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

"Warga Mundu Pesisir membutuhkan bantuan semacam ini, terutama yang terdampak Covid-19," ungkapnya.

Pihaknya berharap kerjasama Cirebon Power dengan pemerintah desa terus terjalin.

Sekretaris Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Ade Arief Nurokhman pula berjanji akan mendistribusikan kepada warga yang berhak.

"Kami akan distribusikan kepada warga yang berhak," janjinya.

Mematuhi peraturan pemerintah untuk tak mengumpulkan massa dalam jumlah besar, konsorsium pembangkit listrik itu pun memilih mendistribusikan bingkisan Idulfitri langsung ke desa-desa maupun aparat yang bertugas.

AYO BACA : Warga Sekitar PLTU Cirebon Terima 60 Ekor Hewan Kurban

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar