Emil Ingin Kampus ITB Cirebon Segera Gelar Perkuliahan

  Selasa, 21 Januari 2020   Republika.co.id
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Pemprov Jawa Barat bersama DPRD Jabar menyambut baik Rektor ITB yang baru dilantik, Reini Wirahadikusumah.  Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap kampus ITB di Cirebon segera bisa digunakan pada tahun ini.

"Kami ada program yang sedang intens yaitu membangun kampus ITB di Cirebon. Mudah-mudahan dalam kepemimpinan Prof Reini bisa kita bereskan secepatnya," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Sehingga, menurut Emil, pengembangan Sumber daya manusia (SDM) unggul khususnya di Pantura untuk keadilan pendidikan di Jabar bisa dibantu oleh ITB di Cirebon. Saat ini, pembangunan ITB Cirebon sudah mulai konstruksi. Untuk sementara, mahasiswanya masih belajar di Jatinangor.

 "Tapi kalau bangunan pertamanya gedung kuliahnya selesai di tahun ini maka perkuliahan bisa dimulai di kampus Cirebon," katanya.

Emil berharap kampus ITB Cirebon bisa menghasilkan SDM yang unggul. Basisnya, bisa bersaing dan berinovasi. "Tapi tadi saya titipkan empat manusia unggul Jabar. IQ kecerdasan, EQ alhlak, SQ keberimanan, dan fisik. Kalau boleh empat itu muncul dibantu perguruan tinggi," katanya.

Menurut Emil, ia pun meminta pertolongan dari ITB untuk inovasi-inovasi pemerintahan teknologi. Nantinya, hal itu akan dikerjasamakan lebih intensif bersama Rektor ITB yang baru dilantik.

"Mungkin minggu depan kita akan rapat khusus Pemprov Jabar dengan ITB," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar