Kedelai Disebut Sebagai Camilan Terbaik Pasien Diabetes

  Jumat, 12 Maret 2021   Suara.com
Kacang Kedelai. (Pixabay)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM --  Data terbaru dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 menuliskan bahwa terdapat sekitar 16 juta penduduk Indonesia yang hidup dengan diabetes. Tentu ini menjadi pertimbangan agar perilaku hidup sehat selalu diterapkan, tak terkecuali dengan asupan.

Pengidap diabetes harus menjaga pola makan agar gula darah terkontrol. Salah satu caranya, dengan memilih camilan yang tepat dengan kandungan nutrisi tinggi.

Rimbawan, Ketua Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (FEMA IPB) mengatakan kedelai bisa menjadi solusi camilan sehat pengidap diabetes.

"Kedelai merupakan makanan yang memiliki Glikemik indek yang rendah ( GI ) sehingga mampu untuk menjaga kadar gula darah setelah dikonsumsi," tuturnya, dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Pentingnya manfaat kedelai bagi pengidap diabetes ini harus disosialisasikan kepada masyarakat. Atas dasar itu, untuk kedua kalinya Soyjoy Nutritionist Gathering digelar di Jakarta dengan membawa tema 'Solusi Sehat dari Kedelai untuk Bantu Jaga Gula Darah'.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkini kepada para ahli gizi tentang peranan gizi seimbang dan aktivitas fisik, serta penelitian-penelitian terbaru tentang kebaikan kedelai dan manfaat Soyjoy untuk membantu menjaga kadar gula darah dan manajemen diabetes.

Soyjoy Nutritionist Gathering 2019 akan diadakan di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Cirebon, dan Surabaya. Sementara di area Jakarta diikuti kurang lebih 200 ahli gizi se-Jabodetabek.

Soyjoy sebagai pelopor snack sehat dari kedelai berharap dengan adanya acara ini bisa meningkatkan kompetensi ilmu gizi terutama terkait dengan pola gizi seimbang bagi para ahli gizi di Indonesia.

"Soyjoy merupakan produk cemilan sehat pertama dalam bentuk yang terbuat dari kedelai utuh sehingga bisa membawa seluruh kebaikan kedelai sebagai solusi praktis untuk masyarakat Indonesia," ungkap Fendy Susanto, Head of Marketing Soyjoy.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar