Jelang Pelantikan Presiden, Pantura dan Tempat Ibadah Disasar Polres Cirebon

  Sabtu, 19 Oktober 2019   Erika Lia
Polres Cirebon menyisir dan berjaga di sekitar Gereja Bethel Indonesia, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. (Istimewa)

PLUMBON, AYOCIREBON.COM -- Sehari jelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI, Polres Cirebon menyisir jalur Pantura maupun tempat ibadah sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (19/10/2019).

Penyisiran dilakukan dengan menghentikan sejumlah kendaraan umum maupun pribadi yang melintasi jalur pantura Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Dalam operasi itu, petugas di antaranya menyasar barang bawaan penumpang, seperti senjata api, senjata tajam, maupun benda berbahaya lain, semisal minuman beralkohol dan narkoba.

Tak hanya menyasar kendaraan yang melintas di jalur pantura, aparat kepolisian juga menyisir sejumlah tempat ibadah, salah satunya gereja. 

Diketahui, pelantikan presiden dan wakilnya dilaksanakan pada Minggu bertepatan dengan ibadah kebaktian umat Nasrani di gereja-gereja.

"Patroli dan operasi ini untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan atau tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon, terutama jelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI pada Minggu (20/10/2019) esok," terang Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto.

Peningkatan kewaspadaan tengah dilakukan pihaknya, terutama terhadap pergerakan massa maupun kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan pelantikan. 

Pingkatkan kewaspadaan juga dilakukan pada piket Makopolres terkait telah diamankannya sejumlah terduga teroris oleh Tim Densus 88 Anti Teror di wilayah hukum Polres Cirebon.

Meski dalam situasi di mana kewaspadaan ditingkatkan, dia meminta setiap aparat kepolisian tetap memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Selalu berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Cirebon, dengan mengedepankan Polisi yang profesional, modern, dan terpercaya (promoter)," tegasnya.

Jajarannya juga diminta melakukan tindakan preemtif dan preventif pencegahan, melalui kehadiran aparat serta kendaraan dinas Polri di tempat pengamanan maupun publik.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->