Bahan Peledak Diamankan dari Rumah Orang Tua Terduga Teroris

  Jumat, 18 Oktober 2019   Erika Lia
Sejumlah barang sitaan dari rumah orang tua terduga teroris O di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

DUKUPUNTANG, AYOCIREBON.COM -- Selain mengeledah rumah kontrakan terduga teroris O yang diamankan di Bandung, di waktu hampir bersamaan, Tim Densus 88 Anti Teror bersama Polres Cirebon menggeledah pula kediaman rumah orang tuanya di Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jumat (18/10/2019).

O merupakan terduga teroris yang diamankan di Bandung, Kamis (17/10/2019).

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto mengungkapkan, O bekerja di salah satu showroom motor di Bandung.

"Yang bersangkutan (O) sudah diamankan di Bandung, bekerja di sebuah showroom motor di sana," katanya seusai penggeledahan.

O, lanjutnya, merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang menyasar Mabes Polri dan tempat-tempat ibadah.

Namun, dia meyakinkan, Tim Densus 88 Anti Teror masih mendalami kasus ini.

"Nanti akan dikabarkan Densus dan humas pusat," cetusnya.

Dari penggeledahan itu sendiri, petugas mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya sejumlah pisau dan golok, panci, arang, beberapa cairan kimia, serta alat-alat elektronik seperti solder dan kabel yang diduga akan digunakan sebagai bahan peledak.

Di lain tempat namun di hari yang sama, Tim Densus 88 Anti Teror pun menggeledah rumah kos-kosan di Jalan Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, rumah kos-kosan itu diketahui sempat dijadikan tempat tinggal O. Pria tersebut disebut-sebut sudah hendak melukai anggota Polri.

"Sempat menginap di kosan ini," ujar Roland.

Berbeda dengan di Cikalahang, di Sutawinangun petugas tak menemukan barang bukti apapun.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->