Taufik Hidayat Bakal Jadi Plh Bupati Indramayu

  Rabu, 16 Oktober 2019   Erika Lia
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Ayobandung.com)

KEDAWUNG, AYOCIREBON.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana mengangkat Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Indramayu.

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum mengatakan, pengangkatan Taufik sebagai pelaksana harian sesuai mekanisme yang berlaku.

Dia menjanjikan, surat keputusan pengangkatan Taufik sebagai Plh Bupati Indramayu akan segera ditandatangani Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebelum kemudian diberikan.

AYO BACA : 'Mangga yang Manis' Kode Suap Bupati Indramayu

"Mudah-mudahan besok, dengan seizin Pak Gubernur Jawa Barat, akan segera ditindaklanjuti," ungkap Uu seusai menghadiri Dies Natalis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon di Aston Cirebon Hotel, Rabu (16/10/2019).

Dia memastikan, roda pemerintahan Pemerintah Kabupaten Indramayu harus terus berjalan pasca penangkapan Bupati Indramayu, Supendi, beserta beberapa orang lain dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (14/10/2019) malam lalu.

"Ada wakil, sekda, kepala dinas, sehingga kebutuhan pelayanan masyarakat akan tetap berjalan," tegasnya.

AYO BACA : Kontruksi Penetapan Bupati Indramayu Jadi Tersangka Suap

Sebelumnya, KPK resmi menahan Bupati Indramayu, Supendi (SP), juga tiga orang lain. Seluruhnya telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi suap pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun 2019.

Dilansir dari Kanto Berita Antara, KPK mengungkapkan terdapat kode 'mangga yang manis' dalam kasus suap pengaturan proyek di lingkungan Pemkab Indramayu yang menjerat Supendi.

Selain Supendi, KPK juga telah menetapkan tiga tersangka lain, masing-masing Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Omarsyah (OMS), Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Wempy Triyono (WT), dan seorang pengusaha, Carsa AS (CAS).

"CAS diduga menghubungi ajudan bupati dan menyampaikan bahwa uang akan diberikan melalui sopir bupati. CAS meminta sopir bupati untuk bertemu di toko penjual mangga di pasar dan menyampaikan bahwa ia sudah menyiapkan 'mangga yang manis' untuk bupati," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

AYO BACA : KPK Resmi Tahan Bupati Indramayu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->