Makanan Pedagang Keliling Penyebab Warga Majalengka Keracunan

  Rabu, 18 September 2019   Erika Lia
ilustrasi. (Pixabay)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Sedikitnya 29 orang di Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, diduga keracunan setelah menyantap sejumlah jenis makanan, Rabu (18/9/2019).

Otoritas setempat menyebut, puluhan warga itu diduga keracunan makanan setelah mengonsumai nasi uduk, soto, dan gorengan.

"Sejauh ini, mereka diduga keracunan makanan setelah membeli nasi uduk, soto, dan gorengan, yang dijual para penjaja makanan keliling," ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono.

Makanan itu, lanjutnya, merupakan titipan dari seorang wiraswasta asal Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Yana. Jasa boga oleh Yana itu diketahui sudah berjalan bertahun-tahun.

Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja menambahkan, setelah menyantap makanan tersebut, warga mengalami gejala keracunan, di antaranya pusing, mual, dan muntah. Mereka pun langsung ditangani medis oleh pihak Puskesmas Rajagaluh.

Untuk kepastian kondisi yang dialami warga itu keracunan atau bukan, pihak puskesmas sudah mengirim sempel makanan dan muntahan dari salah satu pasien ke labolatorium Kabupaten Majalengka.

"Hasilnya masih harus menunggu selama 14 hari," cetusnya.

Dari sekitar 29 orang yang menderita gejala keracunan, tambahnya, 16 orang dirawat di Puskesmas Rajagaluh. Sisanya, diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->