Ini Program-program Bapaslon Pilbup Majalengka Maman-Jefri

  Minggu, 21 Januari 2018   Faqih Rohman Syafei
Bapaslon Pilbup Majalengka Maman Imanulhaq dan Jefri Romdoni berfoto di bawah media publikasi mereka di Jatiwangi, Majalengka, Sabtu (20/1). (ayocirebon/Faqih Rohman)

JATIWANGI, AYOCIREBON.COM -- Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Maman Imanulhaq - Jefri Romdoni akan terus mensosialisasikan program-program unggulannya kepada masyarakat Majalengka.

Kang Maman menuturkan pasangan Maman - Jefri mempunyai visi dan misi untuk memajukan Majalengka ke arah yang lebih baik lagi dengan menawarkan program-program unggulan salah satunya program kemandirian. Program ini yaitu dengan merumuskan karakter masyarakat Majalengka dan merumuskan kembali karakter pembangunan Majalengka yang selama ini telah berjalan. 

"Karena orang Majalengka dikenal mandiri dan mau berusaha keras, kami pun akan menawarakan program pembangunan yang matang semisal lahan tani diperuntukan untuk pertanian bukan industry. Sebaliknya, industri ada lahannya sendiri," ungkapnya kepada ayocirebon, Sabtu (21/1/2018).

Lanjutnya, sektor pertanian dan perdagangan juga akan menjadi salah satu prioritas utama dalam program pembangunannya. Pasalnya, selama ini terdapat beberapa permasalahan klasik yang belum ditanggulangi oleh pemerintahan sebelumnya seperti masalah irigasi dan revitalisasi pasar tradisional menjadi pasar modern. 

"Masukan dari masyarakat akan kami catat benar dan tentunya akan direalisasikan. Kami pun akan mengoptimalkan pemanfaatan saluran irigasi untuk lahan pertanian, selain itu sektor perdagangan jika pasarnya bersih dan bagus dengan begitu akan banyak masyarakat yang berbelanja dipasar tradisional," bebernya.

Selain itu, kaum muda pun menjadi prioritasnya dalam memajukan Majalengka. Pihaknya akan memberikan pelatihan kepada pengusaha-pengusaha muda dengan cara membuat simulasi bagaimana cara memulai dan meniti karier menjadi pengusaha muda. 

"Kaum muda atau generasi milenial jadi prioritas kami, mereka pun menginginkan lapangan kerja serta pembangunan infrastruktur untuk menunjang lajur pertumbuhan ekonomi," katanya.

Ada juga program unggulan lainnya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Majalengka dengan mengarahkannya menuju ekonomi kerakyatan. Salah satu sektor pentingnya adalah dengan mendorong pertumbuhan UKM di Majalengka.

"Untuk ekonomi akan arahkan ke ekonomi kerakyatan dengan membangun UKM untuk bisa lebih maju, kami tidak hanya memandang dari satu sisi tapi berbagai sisi akan saling menunjang dan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan," pungkas wakilnya, Jefri Romdoni.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar