Polres Majalengka Tanam Ribuan Pohon di Gunung Ciremai

  Rabu, 17 Januari 2018   Faqih Rohman Syafei

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Kepolisian Resort Majalengka bersama Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Majalengka menanam ribuan pohon di Lereng Gunung Ciremai Blok Apuy, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Kamis (17/1/2018).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peduli kelestarian hutan lindung di Lereng Gunung Ciremai di Brod Kaki Gunung Ciremai.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, mengatakan penanaman ribuan pohon tersebut sebagai bukti bahwa Polres Majalengka peduli akan kelestarian lingkungan sekitar dalam hal ini kecintaam akan alam Gunung Ciremai. 

Menurutnya, bentuk kecintaan tersebut harus dibuktikan dengan aksi nyata seperti yang terlihat saat ini dan bukan hanya ucapan belaka.

"Bersama dengan para pelajar, mahasiswa serta para pencinta alam, kami melakukan aksi serentak menanam pohon yang tersebar di Hutan Lindung Gunung Ciremai," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya aksi semacam ini bisa ikut menjaga kelangsungan dan kelestarian pohon-pohom yang ada di Gunung Ciremai. 

"Semoga dengan kegiatan ini kelestarian hutan kita bisa terjaga dengan baik," pungkas Noviana.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar