KPU Kota Cirebon Nyatakan Kedua Bapaslon Lolos Tes Kesehatan

  Rabu, 17 Januari 2018   Faqih Rohman Syafei
Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, menunjukan hasil tes kesehatan kedua bapaslon Pilwalkot Cirebon. (Faqih Rohman/ayocirebon)

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon mengumumkan hasil tes kesehatan terhadap dua Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon di Aula Kantor KPU Kota Cirebon, Rabu (17/1/2018).

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, mengatakan pemeriksaan terhadap dua Bapaslon tersebut dilakukan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung pada tanggal 11 - 15 Januari 2018. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, kedua Bapaslon dinyatakan telah memenuhi syarat kesehatan. 

"Hasil keputusannya, pasangan Bamunas (Oki) - Edo dan Azis - Eti telah memenuhi syarat," ujarnya usai Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Verifikasi Persyaratan Administrasi Bapaslon dan Penjelasan tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Kota Cirebon, Rabu (17/1/2018).

Walaupun sudah diyatakan lulus dalam tes kesehatan tetapi kedua bapaslon ini belum resmi menyandang status sebagai calon pasangan kepala daerah karena seluruh dokumen persyaratan pencalonan belum selesai diverifikasi.

"Kedua Bapaslon belum sah jadi calon, dan juga belum tentu dipastikan lolos sebagai calon, menunggu hasil verifikasi dokumen oleh tim KPU Kota Cirebon," kata Emirzal.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Cirebon Susilo Waluyo, yang turut hadir menuturkan dalam pelaksaan Pilkada Kota Cirebon pihaknya akan berlaku adil terhadap kedua Bapaslon. Ia meminta kepada tim kampanye untuk mengikuti dan menaati aturan Pilkada. 

"Saya meminta kepada semua pihak untuk mengikuti aturan yang ada dan nikmati saja pesta demokrasi ini sebagai ajang wisata politik," pungkas Waluyo.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar