Salah Taruh Handphone, Motor Ludes Terbakar

  Sabtu, 23 Desember 2017   Faqih Rohman Syafei

CIREBON, AYOCIREBON.COM --Jangan simpan handphone didalam jok motor karena bisa saja meledak. Mungkin larangan tersebut tepat bagi Suhendro (40) warga Setu Kulon Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon yang harus merelakan motornya dilalap si jago merah lantaran melakukan hal tersebut. 

Peristiwa terbakarnya motor Suhendro terjadi pada Sabtu (23/12/2017) sore di Jalan Fatahillah, Setu Kulon, Weru, Kabupaten Cirebon ketika dirinya sedang berkendara bersama sang istri yang hendak menuju arah Sumber Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan keterangan istrinya, peristiwa itu didahului dengan munculnya percikan-percikan api di dalam jok motor yang ditumpanginya ketika melintas di bawah Fly Over Desa Setu Kulon Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. Karena kaget sang istri langsung memberitahukan kepada Suhendro, dan mereka lalu menepi ke bahu jalan lantaran takut.

Setelah itu, api pun mulai membesar dan melahap habis Motor Yamaha Mio Soul dengan Nopol E-3254-TO. Warga yang melihat peristiwa itu berusaha mencoba memadamkan api, dan tak lama kemudian datang anggota Polsek Weru bersama Damkar dan dengan cepat memadamkan api.

"Saya lihat ada percikan api yang berasal dari dalam jok motor, karena panik kami pun akhirnya menepi dan tak lama lalu api mula membesar," ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolsek Weru, Kompol Dardak mengatakan peristiwa terbakarnya motor Yamaha Mio Soul diduga karena pengemudi menyimpan handphone di dalam jok motor. Untuk memastikan dugaan tersebut pihaknya akan mendalaminya. 

"Akan didalami dulu apa penyebab kebakaran motor di Jalan Fatahillah, namun dugaan sementara karena simpan HP di dalam jok motor," pungkasnya. 
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar