Ini Rekayasa Lalu Lintas di Cirebon Saat Malam Tahun Baru

  Jumat, 22 Desember 2017   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

CIREBON, AYOCIREBON.COM – Guna mengurai kemacetan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan berlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa jalan arteri di Kota Cirebon pada malam pergantian tahun 2018.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya Dewanto mengatakan, akan ada gelaran car free night di Jalan Kartini dan Jalan Kejaksan. Kedua area tersebut menjadi pusat keramaian setiap malam tahun baru.

Bagi masyarakat yang hendak menghabiskan malam tahun baru di kawasan tersebut, Polres Cirebon Kota bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Cirebon menyiapkan kantong-kantong parkir yang berada di sekitar. Selain itu, para pedagang kaki lima (PKL) pun akan dilokalisir oleh Satpol PP Kota Cirebon.

"Jalan Kartini dan Jalan Kejaksan akan dilakukan penutupan karena memang pusat keramaian sehingga tidak mengganggu aktifitas. Silahkan bagi masyarakat yang akan beraktifitas disana sudah dipersiapkan 'kantong' parkir," ujarnya kepada AyoCirebon, Jumat (22/12/2017).

Rezkhy menambahkan, untuk Jalan Cipto Mangunkusumo akan diberlakukan one way, mulai dari Lakpri atau perempatan sampai Gunung Sari. Ini dilakukan karena di Jalan Cipto terdapat tiga pusat perbelanjaan yaitu Grage Mall, CSB Mall, dan Transmart.

"Kawasan Cipto cukup crowded dengan adanya tiga pusat perbelanjaan dan itu adalah simpul kemacetan," paparnya.

Ia menambahkan, dalam Operasi Lilin Lodaya 2017, Polres Cirebon Kota telah mempersiapkan beberapa Pos Gatur di kawasan padat keramaian dan di rest area yang dapat digunakan bagi pengguna jalan tol.

"Tidak akan dilakukan penutupan di perbatasan tetapi akan dilakukan koordinasi yang baik dengan wilayah Kabupaten Cirebon dan Brebes," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar