Uji Coba Sistem Satu Jalur di Jalan Cipto, Ini Pengalihan Arusnya

  Selasa, 19 Desember 2017   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Kepolisian Resor Cirebon Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Cirebon akan melakukan uji coba arus one way di Jalan Cipto Mangunkusumo pada Selasa (19/12/2017) mulai pukul 18.00 WIB. Perberlakukan one way ini dilakukan sebagai langkah mengurai kemacetan di Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid mengatakan, bila uji coba ini berhasil, maka pada malam pergantian tahun baru akan diberlakukan kembali. Pasalnya, Jalan Cipto Mangunkusumo merupakan pusat perbelanjaan baru yang menyedot animo masyarakat.

"Kami mohon maaf dengan adanya uji coba one way di Jalan Cipto. Bila ini berhasil khusus malam tahun baru akan diberlakukan kembali, karena di situ salah satu simpul kemacetan di Kota Cirebon," ujarnya, Selasa (19/12/2017).

Ia menjelaskan, kendaraan yang melintas dari arah Jalan Pemuda menuju Jalan Cipto arah Gunung Sari dapat mengambil jalur sebelah kiri jalan. Lalu dari arah Jalan Darsono menuju Cipto arah Gunung Sari bisa melewati jalur kanan. Untuk yang menuju arah Jalan Soetomo menuju Cipto tidak diperkenankan belok kiri, namum harus berbelok ke kanan.

"Ini pun berlaku untuk arah kendaraan dari Jalan Arya Kemuning dan dari arah Jalan Tentara Pelajar tidak boleh belok kiri, tetapi belok kanan," ungkap Adi.

Sedangkan arus kendaraan dari Jalan Tuparev tidak boleh belok kanan ke arah Cipto, tetapi dapat lurus ke Jalan Kartini atau belok kanan ke Jalan Wahidin. Dan dari Wahidin, warga tidak diperbolehkan mengambil jalan lurus ke arah Cipto, tetapi diperbolehkan mengambil Jalan Kartini atau Tuparev. 

"Arah Kartini jangan belok ke kiri atau ke Cipto tetapi harus lurus ke Tuparev atau Wahidin," pungkas Adi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar