Polres Cirebon Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2018

  Senin, 11 Desember 2017   Faqih Rohman Syafei
Suasana simulasi pengamanan Pilkada 2018 di Jalan Siliwangi, Cirebon, Senin (11/12). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Polres Cirebon Kota bersama TNI dan Brimob melakukan latihan simulasi pengaman Pilkada 2018 yang diikuti oleh sekitar 1.000 anggota di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (11/12/2017).

“Tujuannya agar kita siap menghadapi situasi sesungguhnya. Selain itu, latihan ini untuk menguji tim Dalmas Polres Cirebon, apakah sudah siap atau belum,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid pada awak media usai kegiatan.

Latihan simulasi ini terdiri dari enam rangkaian, yaitu patroli skala besar, pengamanan kotak suara, pengamanan saat kampanye, pengamanan pada situasi pencoblosan berlangsung, ketika ada kericuhan di depan Kantor KPU, dan terakhir, patroli skala besar setelah Pilkada berlangsung.

"Latihan mulai dari hari Kamis sampai Minggu kemarin, dan hasilnya sesuai dengan skenario yang telah diatur," katanya. 

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis menuturkan, dengan adanya kegiatan ini menunjukan kesiapan dari aparatur pemerintah, khususnya Polres Cirebon Kota, TNI dan unsur lainnya siap dalam menghadapi Pilkada 2018.

"Kami bertekad untuk menyukseskan secara penuh Pilkada 2018 agar berjalam lancar, aman dan tertib," ucapnya. 

Ia pun menyebut, bila Pilkada 2018 berjalan lancar, maka pemimpin yang terpilih kelak akan mampu meningkatkan dan memajukan Kota Cirebon di semua bidang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar