Polres Cirebon Kota Jamin Ibadah Natal Berjalan Lancar

  Minggu, 10 Desember 2017   Faqih Rohman Syafei
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid. (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Kepolisian Resor Cirebon Kota siap menjamin keamanan beribadah umat beragama Kristen menjelang hari raya Natal pada 25 Desember 2017 mendatang dengan melakukan pengamanan khusus di beberapa gereja di Kota Cirebon. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP, Adi Vivid mengatakan, berdasarkan arahan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, agar jangan sampai ada tindakan terorisme jelang Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang, yang berarti semuanya harus menciptakan kondisi yang aman dan tertib.

"Kondisi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota hingga saat ini masih tetap kondusif, aman, tertib dan lancar mulai dari aktivitas sekolah, bekerja dan juga beribadah," ujarnya, Sabtu (9/12/2017).

Ia menjelaskan, Polres Cirebon Kota akan melaksanakan pengamanan ibadah Natal dengan terlebih dahulu mengundang para pengurus gereja untuk bersama-sama menyamakam persepsi agar nantinya bisa berjalan dengan baik. 

"Dari sekarang akan mengundang teman-teman dari pengurus gereja untuk menyamakan dulu persepsi dan memberikan arahan untuk nanti," kata Adi. Nantinya, para pengurus geraja itu akan diberi imbauan untuk tidak membawa tas berukuran besar pada pelaksanaan ibadah Natal di geraja. Ini dilakukan guna memudahkan anggota melakukan pengamanan.

"Intinya Polres Cirebon Kota siap jamin supaya bisa ibadah dengan tenang, aman dan lancar serta jangan takut ancaman teroris," pungkas Adi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar