Polres Cirebon Kota Imbau Warga untuk Berhati-hati Jelang Tahun Baru

  Minggu, 10 Desember 2017   Faqih Rohman Syafei
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid. (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM – Kepolisian Resor Cirebon Kota mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, terutama jelang tahun baru 2018 nanti. Sebab, berdasarkan analisa dan evaluasi setiap menjelang akhir tahun, street crime mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid menjelaskan, tren kejahatan yang terjadi wilayah hukum Polres Cirebon Kota pada rentang waktu tiga bulan terakhir mengalami peningkatan. Banyak diantaranya adalah kasus-kasus jalanan. Secara sosiologis, tindakan pelaku kriminal akan mengalami peningkatan setiap jelang pergantian tahun, lantaran ada keinginan dalam mereka untuk juga merayakan tahun baru.

"Tahun baruan di sini berarti mereka ingin main peremuan, mabuk-mabukan dengan menggunakan cara yang instan, yakni melakukan tindakan kejahatan," ujarnya, Sabtu (9/12/2017).

Oleh karena itu, Polres Cirebon Kota kini tengah berupaya untuk mengantisipasi hal tersebut melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan dilakukan secara rutin setiap Sabtu malam.

"Kita lakukan upaya penangkapan kejahatan di jalan. Caranya menggelar operasi skala besar, diantaranya operasi Cipta Kondisi, operasi di jalan dengan memberhentikan kendaraan tertentu dengan sasaran sajam (senjata tajam), miras (minuman keras), senpi, narkoba dan lain sebagainya," kata Adi. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor jika melihat dan mengetahui kejadian tindakan kriminal yang terjadi di sekitar lingkungannya masing-masing.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar