Pemkot Cirebon Genjot Layanan KB Semakin Baik

  Jumat, 08 Desember 2017   Faqih Rohman Syafei
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis. (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Pemerintah Kota Cirebon menginstruksikan setiap Puskesmas dan Rumah Sakit untuk memperbaiki pelayanan bagi para pemakai Program Keluarga Berencana (KB) untuk mensukseskan program pemerintah. 

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengatakan, program KB adalah program pemerintah pusat yang sudah berjalan puluhan tahun lalu, di mana tujuan dari program tersebut untuk membuat keluarga agar sejahtera. Untuk menunjang hal tersebut pihaknya terus berupaya untuk melakukan perbaikan pelayanan. 

"Kami melakukan upaya penekanan kepada rumah sakit dan Puskesmas untuk berikan pelayan lebih kepada pasien yang mengalami masalah di KB," ujarnya, Jumat (8/12/2017).

Lanjutnya, karena begitu ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik membuat mereka menjadi tidak mau melanjutkan program KB tersebut. Instruksi perbaikan layanan tersebut merupakan bentuk perhatian terhadap kasus kesehatan agar tidak ada lagi rasa takut dengan program KB. 

Azis menjelaskan, Kota Cirebon sekuat tenaga mewujudkan harapan pemerintah pusat sehingga program kami melalui dinas-dinas terkait tampak nyata dengan berhasil membangun kampung KB.

"Sebanyak lima kampung KB sebagai basis pembinaan KB, ini upaya keberpihakan pemerintah kepada program KB. Tentunya dari segi anggaran kami siapkan dengan meningkat setiap tahun," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar