Maman Imanul Haq Siap Mundur dari DPR bila Maju Mendampingi RK

  Jumat, 08 Desember 2017   Faqih Rohman Syafei
Maman Imanul Haq.

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanul Haq menyatakan dirinya siap mundur sebagai anggota DPR RI bila disandingkan dengan Ridwan Kamil dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. 

"Pengunduran diri ini sebagai perjuangan dan pengabdian kepada masyarakat Jawa Barat, walaupun sebagai anggota DPR RI masih menyisakan sekitar 19 bulan lagi," ujarnya, Kamis (7/12/2017).

Ia mengatakan bahwa dirinya mempunyai basis massa yang cukup banyak di wilayah Pantura terlebih lagi dirinya mempunyai pesantren di Wilayah Majalengka. Selain itu ia pun mengklaim telah mendapatkan dukungan dari berbagi pihak untuk terjun dalam Pilgub 2018 mendatang.

"Kang Emil kan butuh dukungan suara dari Pantura, saya pun berusaha untuk menguatkan dukungan kepada Kang Emil," kata Maman.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Buntet Pesantren Cirebon, KH Adib Rofiuddin mengatakan dirinya siap mendukung Maman Imanul Haq untuk maju mendampingi RK. Ia menyebut Maman merupakan sosok yang ideal, nasional, agamis dan mewakili warga NU yang ada di Wilayah Pantura. 

"Maman ini punya pengalaman yang cukup mumpuni bahkan terpilih sebagai anggota Komisi VII DPR RI," terangnya.

Adib menambahkan semoga pesta rakyat mendatang bisa berjalan lancar, aman, damai dan tertib.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar