Baznas Jabar Distribusikan Alat Sekolah di Cirebon

  Rabu, 13 September 2017   Faqih Rohman Syafei
Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Provinsi Jawa Barat mendistribusikan paket alat sekolah dan Alquran sebanyak 450 kepada murid SD dan SMP se-Kota Cirebon di Gedung Baznas Kota Cirebon Jalan Kanggraksan Kota Cirebon, Rabu (13/9/2017).(Faqih)

CIREBON, AYOCIREBON.COM—Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Provinsi Jawa Barat mendistribusikan paket alat sekolah dan Alquran sebanyak 450 kepada murid SD dan SMP se-Kota Cirebon di Gedung Baznas Kota Cirebon Jalan Kanggraksan Kota Cirebon, Rabu (13/9/2017).

Wakil Ketua 2 Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Provinsi Jawa Barat KH Cecep Komarudin mengatakan tujuan pendistribusian bantuan untuk memfasilitasi anak sekolah yang kurang mampu di Kota Cirebon.

Ia menyebutkan, sebanyak 12.300 anak di Jabar mendapatkan paket bantuan tersebut, dengan rincian setiap kabupaten/kota mencapai 450 paket.

"Kami berharap anak-anak bisa baca Alquran dan minimal dibaca sepuluh lembar atau satu juz," ujarnya, Rabu (13/9/2017).

Cecep menuturkan, penerima bantuan terlebih dulu diverifikasi oleh sekolah dan diserahkan ke provinsi. Adapun zakat dikumpulkan dari aparatur negeri sipil (ASN).

Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno menuturkan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban anak-anak sekolah yang kurang mampu.

"Saya apresiasi semoga anak-anak sekolah bisa terbantu dengan paket alat sekolah dan Alquran," ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar