Ridwan Kamil Banyak Terima Keluhan Ekonomi di Pantura

  Senin, 11 September 2017   Faqih Rohman Syafei
Ridwan Kamil di Cirebon.(Faqih)

CIREBON, AYOCIREBON.COM--Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan setelah dirinya melakukan kunjungan selama tiga hari ke Majalengka, Kuningan, dan Cirebon diketahui sekitar 90% persoalan ekonomi menjadi keluhan utama .

"Banyak warga Majalengka, Kuningan, dan Cirebon yang mengeluhkan persoalan ekonomi ketika 'curhat' ke saya, seperti UMR kekecilan, tolong dicarikan pekerjaan dan lain sebagainya. Saya akan bawa persoalan ini untuk dicarikan solusi terbaik guna memecahkannya," ujarnya di depan awak media di Cirebon, Minggu (10/9/2017).

Selama berada di tiga kota di daerah pantura ini, dirinya menjelani sebanyak 20 agenda yang diantaranya menyambangi beberapa pesantren, pasar, dan tempat-tempat wisata.

"Saya sudah ke Situ Cipanteun, wisata sejarah ke Linggarjati, Cibulan yang membuat saya yakin jika sektor wisatanya ditingkatkan atau diperkuat ini akan memberikan multiefek ekonomi akan luar biasa ke infrastruktur, ekonomi lokal, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Adapun program yang saat ini sedang 'digodok' untuk menanggulangi persoalan ekonomi terkait keluhan dari para kiai untuk membiayai pesantren adalah "satu pesantren, satu produk". Di mana pesantren digalakan untuk membuat sebuah produk yang mempunyai daya jual tinggi dan laku dipasaran.

"Saya ambil salah satu contoh Pesantren Nurul Iman di Parung Bogor yang bisa membiayai sekitar 15 ribu orang dengan memproduksi roti dan sabun yang hasilnya dijual," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar