Kang Emil Sambangi Warga Majalengka di JAF

  Sabtu, 09 September 2017   Faqih Rohman Syafei
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menyambangi warga Majalengka di Jatiwangi Art Factory (JAF), Kabupaten Majalengka, Sabtu (9/9). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Jatiwangi Art Factory alias JAF di Jatisura, Kabupaten Majalengka. Kehadirannya kali itu bertujuan untuk menyerap aspirasi yang disampaikan warga sekitar.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa kedatangannya ke Majalengka kali ini untuk mengetahui potensi dan merekam problematika yang dihadapi oleh warga. Nantinya, Emil bakal mencarikan solusi untuk itu.

"Kesini untuk mengetahui pontesi apa saja yang ada di wilayah Majalengka, merekam problematika tersebut untuk saya bawa dan akan diselesaikan," ujarnya di Jatisura, Sabtu (9/9/2017).

Kang Emil juga bercerita tentang bagaimana dirinya membangun komunikasi dengan warga Kota Bandung dengan memanfaatkan media sosial. Lalu dijelaskannya juga mengenai tiga programnya. Program pertama seperti Layad Rawat, di mana ada petugas kesehatan yang datang ke rumah warga sehingga warga tidak perlu ke puskesmas atau rumah sakit. 

Kemudian program Kekasih yang merupakan kepanjangan dari Konseling Silih Asih yang di mana menjadi curhatan warga Bandung terkait permasalahan seperti stres, putus cinta, banyak hutang. Intinya, Pemkot Bandung menghadirkan konselor ke tengah-tengah warga untuk konsultasi psikologis. 

Lalu program Minggu Lansia, di mana setiap hari Minggu anak muda Kota Bandung menemani para lansia agar selalu bahagia. 

Kang Emil juga mengungkapkan bahwa Kota Bandung itu sangat ramah terhadap seni pertunjukan. Terbukti banyaknya gelaran seni yang sampai sekarang tercatat telah ada 688 kegiatan yang digelar.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar