Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat Buka Gelar Budaya Nusantara

  Rabu, 06 September 2017   Faqih Rohman Syafei

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat secara resmi membuka acara Gelar Budaya Nusantara yang digelar di Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon, Selasa (5/9/2017).

Dalam sambutannya Arief mengatakan acara Gelar Budaya Nusantara digelar selama tiga hari dari tanggal 5-7  September 2017. Selain itu gelaran ini untuk menyambut acara puncak Festival Keraton Nasional yang akan berlangsung dari tanggal 15-19 September 2017 mendatang. 

"Acara Gelar Budaya ini digelar selama tiga hari dan untuk menyambut puncak acara Festival Keraton Nasional, acara ini diisi dengan kegiatan workshop membatik dan pembuatan topeng, serta pameran fotografi," ujarnya

Gelaran ini juga akan menampilkan seni tradisional dan kontemporer seperti Pagelaran Kupu Tarung, Angklung Bungko, Tari Palagan Nyimas Gandasari, Tari Pendet  Tari Topeng Kelana, Jaipong, Pencak Silat, Tari Kontemporer, Street Dance Perkusi, DJ Vin Tarling serta Pop Sunda dan lain sebagainya.

Disamping itu, akan dimeriahkan juga oleh band Barudak Tuna Netra Berkarya. Bobby & Friend, Cirapbon, Sundanis Hip Hop, pemusik Jalalan dan bintang dangdut jebolan D’Academy.

Hal lainnya yang menjadi daya tarik pengunjung adalah adanya Mini Planetarium yang disupport oleh LAPAN selama 3 hari yakni 5-7 September 2017. Tidak hanya Planetarium, LAPAN juga memberikan edukasi tentang antariksa yakni berupa dongeng antariksa.

Untuk menambah kemeriahan, digelar juga pasar rakyat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Cirebon. (Faqih Rohman)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar